Mohon tunggu...
Birdy
Birdy Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Writer

Halo! Saya Birdy, pecinta cerita fiksi dan movie freak setiap hari. No day without watching an episode of a fictional life story. Keep dreaming Keep imagining! Salam kenal!

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Balas Dendam Harus Tetap Terbalaskan, Review Film Do Revenge (2022)

13 Februari 2023   13:32 Diperbarui: 13 Februari 2023   13:34 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster Film Do Revenge, Sumber: www.heavenofhorror.com

Do Revenge merupakan film Amerika yang bergenre komedi hitam dan berlatar belakang anak-anak SMA. Film ini disutradarai oleh Jennifer Kaytin Robinson dan tayang di Netflix pada 16 September 2022. 

Film ini dibintangi artis-artis terkenal Amerika, di antaranya Camila Mendes sebagai Andrea Torres, Maya Hawke sebagai Eleanor, Austin Abrams sebagai Max, Alisha Boe sebagai Tara, Ava Capri sebagai Carissa, Sophie Turner sebagai Erica, dan Rish Shah sebagai Russ.

Drea merupakan gadis SMA yang cerdas dan populer, tetapi dia sangat bodoh dalam menjalin hubungan percintaan. Dia mengirimkan foto telanjang ke pacarnya yang bernama Max. Alih-alih untuk memperat hubungan, ternyata fotonya malah disebarkan ke public oleh Max.  

Semenjak itu hidup Drea berasa hancur karena dia kehilangan beasiswanya dan mendapatkan sanksi keras dari sekolah. Sedangkan Max menjadi sosok yang terkenal dan dikagumi oleh seisi SMA. Dia juga mengecani teman dekat Drea sendiri, Tara. 

Drea tidak memiliki satu teman pun hingga dia bertemu Eleanor di tempatnya bekerja ketika musim panas. Awalnya Drea menolak untuk berteman dengan Eleanor, tetapi akhirnya mereka berdua menjadi teman dekat karena mereka memiliki dendam dengan mantan mereka masaing-masing.

Drea akan bergabung ke klub menanam, dimana dia ketuai oleh Carissa (mantan pacar Eleanor), sedangkan Eleanor menyusup ke dalam gengnya Max. Mereka berdua berhasil membalaskan dendam mereka. Namun, Max belum sepenuhnya kalah, dan mengejutkannya Eleanor mengikari Drea. Eleanorlah yang sesungguhnya ingin menghancurkan hidup Drea. 

Eleanor memanfaatkan ketepurukan hidup Drea. Dia ingin Drea merasakan luka yang begitu dalam seperti yang dialaminya hingga mendapatkan terapi. Bagi Eleanor, Drea adalah orang yang mengubah dirinya menjadi seorang yang benar-benar hancur seutuhnya karena bulian Drea semasa SMP.

Film ini cukup menarik untuk ditonton karena memiliki jalan konflik naik turun. Mungkin setengah film akan membuat penonton puas karena aksi kompak dari Drea dan Eleanor dalam membalaskan dendam mereka. 

Namun, itu bukan akhir dari film yang diinginkan. Sutradara masih menyuguhkan setengah cerita yang sesungguhnya. Akan tetapi, setengah cerita akhir tersebut membuat penonton cenderung bosan karena penonton mungkin sudah terlena dengan konflik awal cerita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun