Mohon tunggu...
Lita Chan Lai
Lita Chan Lai Mohon Tunggu... Freelancer - Semangat Jiwa

---hanya perempuan biasa--- menyukai petualangan alam terbuka,traveling, aktif dikegiatan pecinta alam, senang bersosialisasi dan suka menyimpan buku dibawah bantal.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Indihome: Belanja Online Jadi Lancar Saat Pandemi

14 Juli 2022   00:57 Diperbarui: 14 Juli 2022   01:02 45 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bagi sebagian Kompasianers pasti ada cerita tentang Pandemi Covid19, begitupun dalam kehidupan aku dan keluarga. Awal pandemi hadir di Indonesia memang membuat kita semua harus merubah tatanan kehidupan.

 Pemerintah mengharuskan segala aktifitas dilakukan di rumah saja. Anak-anak sekolah dilakukan di rumah, sebagian pekerja juga harus WFH (Work From Home). Ini dilakukan demi tidak tertular dari virus tersebut.

Kita semua disarankan mengurangi kontak langsung dengan oranglain, harus rajin membersihkan diri dengan sering mencuci tangan dengan sabun. Kalau aku keluar rumah langsung mandi soalnya kita tidak tahu virus tersebut menempel pada bagian mana ditubuh kita. 

Awal januari 2020, Papaku sakit stroke. Kami membawanya berobat kerumah sakit dan mendapatkan perawatan selama seminggu lebih. Setelah itu Papa menjalani berobat jalan saja. 

Sempat sedih karena aku yang biasa aktif kemana-mana harus dirumah saja merawat orangtua satu-satunya yang aku miliki. 

Sejak kepergian mama, papa makannya tidak teratur dan tidak terkontrol lagi. Seringkali membeli makanan di luar. Akhirnya sejak Papa kena stroke aku bela-belain untuk masak dirumah dan menyediakan makanan sehat untuk Papa. Tiap pagi belanja sayuran ke pasar atau warung dekat rumah. 

Namun sejak adanya Pandemi, aku mulai kebingungan untuk belanja sayuran dan melakukan sesuatu. Untuk keluar rumah saja, aku takut. 

Karena virus Covid19 sedang gencar-gencarnya menyasar semua penduduk di muka bumi. Papa yang sedang masa perawatan pastinya sangat rentan terpapar virus ini. Makanya aku sebisa mungkin tidak keluar rumah atau bertemu dengan oranglain. 

Untunglah zaman digital saat ini banyak memberikan kemudahan. Dengan adanya aplikasi belanja sayur online kita bisa sayur dengan mudah. 

Pilihan itemnya juga banyak, sama dengan belanja di pasar yang sering kita lakukan. Harganya pun bersaing, bahkan banyak yang memberikan harga diskon sehingga bisa menghemat uang belanja.

Barang yang kita beli akan di anter oleh kurir, jadi kita hanya menunggu barang datang saja dirumah tanpa harus bertemu dengan orang banyak. Untunglah aku sudah berlangganan lama dengan Indihome. Jadi kebutuhan aku akan akses internet selalu dimudahkan dan dilancarkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan