Definisi
Ketahui,seseorang yang memiliki potensi atau kemampuan yang unggul dibandingkan dengan orang lain terutama pada anak usia dini,atau ia akan lebih unggul bila dibandingkan dengan orang lain pada usia, lingkungan dan pengalaman yang sama. Itulah yang didefinisikan sebagai anak-anak yang berbakat. Ditunjukkan dengan kemampuan berfikir,bernalar dan menilai, untuk hal ini diperlukan dukungan pendidikan khusus untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka sepenuhnya.
Setiap anak berasal dari latar belakang ras, etnis, yang berbeda bahkan status ekonomi.meskipun begitu anak memiliki karakter dan sifat yang memiliki keunggulan yang sama, seperti
- Pemikiran serta pemahamannya berada pada tingkat lanjut yang berarti di atas teman sebayanya.
- Intensitas emosional di usia muda
- Sifat sadar pada diri sendiri meningkat
- Rasa ingin tahu yang tinggi
- Daya ingat atau memori yang luar biasa
Definisi berbakat
Berbicara tentang berbakat, tidak ada kesepakatan yang disepakati secara menyeluruh. Semua itu kembali pada konteksnya, Namun seringkali mengarah pada keputusan disekolah, seperti menentukan kriteria dan untuk program dan layanan pendidikan berbakat, bidang bakat apa yang akan ditangani seperti mata pelajaran matematika. Diperlukan pemahaman terkait definisi yang berbeda dan apa arti memberikan bimbingan yang tepat dan dukungan yang diperlukan untuk perkembangan sosial emosional.
Definisi bakat dari negara
Definisi yang diberikan dengan siswa disekolah bervariasi dari satu negara again ke negara bagian. Beberapa negara bagian didefinisikan mereka tentang bakat pada perbandingan dengan orang lain pada usia yang sama dengan kebutuhan yang tidak disediakan oleh kelas regular. Beberapa negara memiliki kriteria tertentu untuk dihadirkan. Dalam kasus Illinois, misalnya siswa diberi hadiah jika mendapatkan skor yang tinggi dibidang bakat apapun, khususnya dalam bahasa, matematika dll. Namun beberapa negara bagian mengharuskan sekolah mengikuti definisi negara bagian.
Lantas bakat bisa hilang?
Tentu tidak, bakat tidak hilang. Namun karunia dan bakat anak diberikan dapat ditekankan atau tidak diperhatikan. Hal ini disebabkan oleh pengetahuan yang tidak akurat. Ketika seorang anak tertentu mengetahui aspek-aspek tertentu dari bakat mereka yang menyebabkan mereka tidak diketahui.
Pengembangan asinkron pengembangan
Hal ini mengacu pada pengembangan yang tidak merata. Dalam kasus anak-anak yang dihadirkan, banyak yang tampil pada tingkat tinggi di satu atau lebih,area tetapi mereka mungkin ekerja di tingkat yang jauh lebih rendah secara sosial dan emosional. Anak yang berbakat mungkin bertindak tidak dewasa karena kemampuannya.