Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menengok Keindahan Air Terjun Kedung Kayang

30 Agustus 2022   20:53 Diperbarui: 30 Agustus 2022   20:55 111 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumen pribadi | hasil jepretan jasa foto yang ciamik

Definisi melawan deg-degan untuk sebuah keindahan~

Seminggu yang lalu saya mengambil cuti. Tidak lama. Cuma sehari di hari jumat. Lumayan, kesempatan healing tipis-tipis.

Seperti pulang yang sebelumnya, saya selalu punya incaran ke mana saya harus manfaatkan sewaktu di rumah. Sayang rasanya jika jauh-jauh hanya berdiam saja. Meski sebenarnya diam di rumah pun sudah seperti tamasya. Halah.

Jika dua bulan lalu saya menyempatkan diri pergi menjenguk keindahan gunung sumbing sindoro, kali ini tujuannya berbeda. Sama-sama alam sih, tetapi berhubungan dengan air mengalir. Air terjun. Tepatnya air terjun kedung kayang yang lokasinya masih berada di Kabupaten Magelang. Tidak jauh dari wisata Ketep Pass.

Baca Juga: Memandang Cantiknya Sumbing dari Sigandul View

Dari Konten Instagram sampai Dikasih Info Bapak

Air terjun menjadi destinasi menghabiskan cuti bukan karena alasan yang tiba-tiba. Saya sudah merencanakannya sejak melihat secara virtual di Instagram. Makin yakin ketika ternyata Bapak dan teman-teman sekantornya datang ke sana untuk berwisata. Katanya, "Recommended!"

Beruntung Bsekali apak sudah mengunjunginya lebih dahulu. Selain karena sudah tahu medan ke sana, pun tahu apa yang bisa dilakukan. Berfoto dengan ahlinya. Ahli di sini maksudnya adalah dengan juru foto atau fotografer yang memang sudah standby di lokasi. Keberadaannya yang membuat Bapak saya makin happy karena tidak menjadi sasaran amuk saya yang sering komen salah posisi foto. 

Tidak perlu merogoh dompet terlalu dalam, loh. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau yaitu 4500 (+asuransi) per orang, kita sudah bisa masuk ke lokasi. Hanya butuh sekitar sepuluh menitan untuk sampai di spot foto segala umat . Akses jalan tidak sulit, hanya sedikit curam dan harus tetap berhati-hati.

Ada dua spot foto favorit yang ditawarkan di sana. Dengan arahan juru foto, yang memang sudah tahu di mana titik terbaik, saya mendapat beberapa foto yang bagus. Jasa yang ditawarkan seharga 2500 per foto. Saya kira ini sebanding dengan hasil yang diberikan. Berikut salah satunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan