Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi

❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Hari Gizi Nasional Ke-61, Bidik Golongan Remaja dan Masalahnya

25 Januari 2021   11:33 Diperbarui: 25 Januari 2021   15:37 800 36 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hari Gizi Nasional Ke-61, Bidik Golongan Remaja dan Masalahnya
ilustrasi | https://posmetropadang.co.id/

Selain drama percintaan, problematik masa remaja adalah anemia~~

Selalu ada yang hadir di akhir bulan Januari. Momen setahun sekali yang jatuh tepat di tanggal ini, tepat di bulan Januari hari ke dua puluh lima. Sudah tahu atau masih masih pura-pura? Ya, sudah jelas pada judul, hari yang dimaksud adalah peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) yang kini sudah ke-61 kali.

Ada yang berbeda di peringatan HGN tahun ini di mana kita harus merayakannya di masa pandemi korona. Pandemi yang tentu bukan dijadikan halangan, melainkan momentum untuk meningkatkan komitmen dan mempererat kerja sama seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. 

Peringatan HGN di tengah pandemi yang seharusnya membuat kita lebih sadar betapa pentingnya gizi.

Hari Gizi Nasional ke-61...

Seperti peringatan di tahun sebelumnya yang selalu mengangkat tema tertentu, peringatan HGN ke-61 tahun 2021 kali ini adalah "Remaja Sehat, Bebas Anemia". 

Tema yang menyasar golongan remaja sebagai salah satu periode usia yang penting diperhatikan terutama dalam penanggulangan masalah anemia.

Selain dihadapkan masalah gizi seperti stunting, obesitas, dan wasting, masalah gizi akibat defisiensi gizi mikro terutama anemia juga menjadi pekerjaan rumah negara kita tercinta. 

Masalah yang bisa berakibat menurunnya kualitas pada sumber daya manusia jika tidak ditangani segera. Masalah defisiensi gizi mikro yang masih banyak ditemui dikalangan remaja.

Masalah Remaja Selain Percintaan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x