Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi

❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Pulic Health dan Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pahlawan Itu Berjaket Hijau

4 Desember 2019   22:30 Diperbarui: 5 Desember 2019   11:45 74 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pahlawan Itu Berjaket Hijau
ilustrasi driver Grab | unsplash.com

Suatu hari kamu mendadak kelaparan, mau keluar tapi lebih enak rebahan. Mager. Lalu kamu teringat seseorang yang bisa membantumu 24 jam. Kamu ambil telpon genggam, menghubunginya, lalu kembali terdiam. 

Menunggu saja, sampai seseorang itu tahu-tahu sudah di depan kosan atau rumahmu (yang baginya padahal baru pertama kali). Menjinjing sesuatu, membawa pereda laparmu. Kamu pun senang dan...kenyang.

-

Kamu di suatu tempat baru. Bingung arah hanya tahu alamat tujuan saja. Lalu lagi-lagi kamu teringat dia (lagi-lagi). Seseorang itu yang nanti akan menjemutmu. 

Meski tak jarang kamu memberikan lokasi yang ternyata berbeda dengan apa yang dia ketahui.  Namun, kamu tetap dicari sampai ketemu. Padahal dia juga orang baru untukmu, tapi dia memang bisa dipercaya. Dia yang tetap mengantarmu sampai tiba di tujuan inginmu...dengan hati-hati, selamat.

-

Malam sudah larut, tapi tugasmu terus menuntut. Sedang asyik menatap layar laptop, tiba-tiba sebuah pesan dari telpon genggam membuatmu autopanik. Pesan itu mengingatkan sesuatu: kuotamu sebentar lagi habis, silakan lakukan pengisian pulsa untuk melanjutkan layanan. 

Padahal kamu masih terus mencari rujukan. Mau keluar tidak mungkin. Aha. Untung saja ingat. Konter pulsa kini ada digenggaman. Tidak sampai lima menit, panikmu hilang. Internetan tetap jalan berkat dia.

-

Dia yang #SelaluBisa, Grab.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x