Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi yang sedang Melanjutkan Studi

❤ Student at Postgraduate Program of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine, Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤ "Kalau tidak membaca, bisa menulis apa" ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Media Artikel Utama

"Calon Sarjana" dan Calon-calon Pembuat Konten Lainnya

8 November 2019   21:33 Diperbarui: 9 November 2019   09:43 0 17 8 Mohon Tunggu...
"Calon Sarjana" dan Calon-calon Pembuat Konten Lainnya
ilustrasi | unsplash.com

Ada apa nih ribut-ribut?

Kemarin malam, sekitar jelang 11 malam sembari menunggu kabar si dia, saya mencoba mengisi waktu luang untuk singgah ke twitter. Scroll-scroll. Eh kok ada yang seru. 

Ternyata cuitan dari @ernestprakarsa mampu membuat saya jadi kepo maksimal. Membuat jiwa-jiwa detektif saya bangkit. Lalu jadi ikut bertanya-tanya: "Apaan sih yang lagi terjadi sama calonsarjana?"

Beranjak ke kolom pencarian. Rupanya yang sedang ingin saya cari memang sedang menduduki tren. Posisi lima. Pantas saja, lagi dan makin gaduh.

Singkat Mengenal "Calon Sarjana

Dari sekitar 12 juta pelanggan channel Calon Sarjana, saya pastikan saya bukan salah satunya. Hehe. Maklum saya hanya mengikuti yang benar-benar saya banget.

Kembali lagi soal "calon sarjana", sebelum membahas kasus yang menimpanya semalam, saya akan perkenalkan mereka singkat. Dari rapor yang saya dapat dari youtube-nya, pencapaian "calon sarjana" memang cukup luar biasa, A+++. 

Bayangkan bergabung sejak 19 Januari 2016, diketahui sudah lebih dari 2,5 miliar kali ditonton dengan jumlah pelanggan yang bahkan mengalahkan selebriti tanah air yaitu mencapai 12 juta lebih. Untuk video yang dihasilkannya pun tidak hitungan ratusan lagi, sudah mencapai 1,2 ribu.

Anggap saja setahun 365 hari dan genapkan saja usianya sudah 4 tahun. Dihitung-hitung ada 1460 hari, dibagi dengan 1200 video, berarti nyaris setiap hari channel ini membuat video. Keren bats! Salut deh.

Kasus yang Menimpa "Calon Sarjana" 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x