Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi yang sedang Melanjutkan Studi

❤ Student at Postgraduate Program of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine, Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤ "Kalau tidak membaca, bisa menulis apa" ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Cendol Dawet Viral Buatan Abah Lala

3 Oktober 2019   20:33 Diperbarui: 4 Oktober 2019   16:41 0 9 5 Mohon Tunggu...
Cendol Dawet Viral Buatan Abah Lala
Abah Lala | youtube.com

Cendol dawet, cendol dawet seger. 

Jika kamu tidak hanya sekadar membaca tetapi juga memberikan nada pada kata-kata di atas, itu bisa jadi pertanda bahwa kalian sudah terpapar cendol dawet yang sedang viral akhir-akhir ini. Cendol dawet yang diambil dari nama sebuah minuman, yang ternyata berhasil diolah menjadi semacam yel-yel di sela-sela lagu dangdut dan selalu membuat suasana makin mengajak goyang. Ya, ini soal cendol dawet viral buatan Abah Lala itu.

Kalau dilihat dari namanya, pasti orang akan mengira beliau berasal dari Jawa Barat. Sebab sebutan "Abah" kerap menjadi kata ganti Ayah dalam bahasa Sunda. Namun siapa sangka bahwa pemilik nama asli Agus Purwanto ini berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Sebelum namanya seterkenal sekarang, Abah Lala sudah menjadi musisi dan tergabung dalam MG 86.

Berdasarkan portal berita tribunnews, saat ini Abah Lala diketahui berada dibawah manajemen yang dimilik pelantun Goyang Dumang, Cita Citata,lho.

Kali Pertama yang Terngiang di Kepala
Saya juga tidak sengaja menemukan Abah Lala. Sewaktu itu ketika sedang memilih lagu di sebuah tempat karoke-an. Awalnya saya sempat tidak terlalu mendengar apa kata-kata yang diucapkannya, lebih dominan ke kaget sih karena teriakan Abah Lala cukup mencuri perhatian apalagi penontonnya. HAHA Seingat saya judul lagu waktu itu banyu langit.

Hanya saja memang apa yang diteriakan Abah Lala membuat saya jadi penasaran sekaligus nempel di kepala. Jadi, sebenarnya apa sih yang Abah Lala ini ucapkan pada penontonya dan bagaimana seharusnya penonton menjawabnya? Heheu.

Cendol dawet, cendol dawet seger
Cendol cendol dawet dawet
Cendol cendol dawet dawet
Cendol dawet seger piro, lima ngatusan
Terus gak pake ketan..

Ji ro lu pat nem pitu wolu...

Tak kintang-kintang, tak kintang-kintang...

Tak kintang-kintang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x