Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Jogja adalah Sejenis Jatuh Cinta Tanpa Rasa Sakit

8 Februari 2019   22:36 Diperbarui: 8 Februari 2019   22:44 572
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi pikniek.com

Tidak terasa, sudah setahun lebih saya habiskan banyak waktu di bawah langitnya. Langit sebuah kota yang seperti penghuninya sama-sama istimewa : Jogja.

Saya mungkin golongan yang terlambat. Sebab, tujuh tahun yang lalu disaat banyak orang seumuran saya berlomba untuk lebih dekat denganmu, nyatanya saya justru menjauh, bahkan melirikpun tidak. Sampai akhirnya di dua tahun belakangan ini,saya jadi sadar ternyata kamu memang bukan kota biasa. Ada daya tarik, yang tak heran jika membuat siapa saja mudah menjadi suka. Termasuk saya, yang baru tahu rasanya.

Cinta yang ditawarkan Jogja barangkali adalah sejenis jatuh cinta tanpa ada rasa sakit. Yang kemudian membuat rindu berserakan di sudut-sudut kotanya, menumpuk. Rindu yang sembarangan, namun tak perlu dipungut.

Teruntuk Jogja, izinkan saya jatuh cinta  berkali-kali padamu, meski misalnya di suatu hari  saya tidak lagi ada di dekatmu seperti sekarang ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun