Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Depot Sukses, Resto Makanan ala Jepang di Semarang yang Sukses Bikin Kangen!

19 Juli 2018   22:33 Diperbarui: 19 Juli 2018   23:03 3405
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokpri | spesial satu

Selamat, karena kamu adalah bagian yang akan saya kenang ketika meningat Semarang.

Mungkin sudah hampir dua tahun saya tidak ke Semarang. Tepatnya, semenjak saya tidak memiliki tempat berlindung bernama kosan, saya kira. Ya, lama tidak ke Semarang ternyata banyak yang sudah berubah. Mulai dari tempat yang dulunya belum ada jadi ada  dan jalan-jalan yang kini tampil dengan gaya baru seperti di jatingaleh,  yang terakhir kali saya melewatinya masih dalam proses pembangunan.

Meski banyak yang menjadi tampak asing, nyatanya ada yang rasanya masih saja sama. Kenangan yang saya buat dibawah langitnya. Kenangan tentang sudut kota yang kini jadi bahan nostalgia juga kenangan soal rasa yang selalu diingat oleh indera, makanannya!

Mengenal 'Depot Sukses' yang Ternyata Tidak seperti dalam Pikiran

Mbak kos adalah orang yang berjasa mengenalkan saya pada tempat ini. Tempat yang tidak seperti dalam pikiran saya. Ya, dulu saya membayangkan bahwa tempat bernama 'Depot Sukses' ini adalah sejenis warteg, tetapi saya salah.

Saya tidak ingat kapan tanggal pastinya,tetapi saya ingat tempat pertama kali saya mengecap rasanya yaitu di sekitar Gajahmada. Tempatnya pun bukan dibangunan tetap, melainkan di deretan kaki lima. Karena itu adalah kali pertama saya datang, saya sempat meragu soal makanan apalagi rasanya, tetapi lagi-lagi saya salah.

Sejak saya datang kesana dan mencicipi makananya, saat itu saya ingin kembali lagi.

Makanan ala Jepang Pereda Kelaparan

Memang, resto yang satu ini tidak memiliki unsur Jepang dalam namanya. Namun, kamu akan percaya bahwa tempat ini menyediakan makanan jepang ketika membaca menu.

Ada banyak jenis makanan ala Jepang yang bisa kamu cicipi disini.Bahkan bukan hanya Jepang, pun Korea tersedia. Jangan khawatir jika baru pertama kali datang kesini, sebab dalam menunya terdapat keterangan soal rasa yang bisa kamu pilih nanti. Seperti teriyaki yang manis dan yakiniku yang asin. Daging sapi atau ayam, semua tersedia.

Menariknya lagi, resto ini menyediakan paket hemat (pahe) dan juga menu spesial yang bisa kamu pilih. Tenang saja, makanan yang satu ini tidak akan menguras dompetmu. Makanan ala jepang buatan 'Depot Sukses' ini  sangatlah ramah yang jadi tak heran jika kemudian banyak diminati terutama dikalangan mahasiswa. Untuk harga makanan, mulai dari 16 ribu sampai 26 ribu saja.Sedangkan untuk minumannya, mulai dari 500 kamu sudah bisa mendapat segelas air es/air putih sampai 5ribu rupiah. Murahkan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun