Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Menjadi Teman Curhat "Driver" Ojek "Online" di Sepanjang Perjalanan

4 November 2017   10:53 Diperbarui: 4 November 2017   11:31 1755
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi | https://media.keepo.me

Menjadi driver ojek online memang belum pernah saya alami. Tetapi, ada yang membuat saya jadi bisa membayangkan bagaimana rasanya 'menjadi', lewat cerita-cerita yang mereka bagi sebagai 'camilan' selama perjalanan kami.

Semenjak diijinkan untuk mengendarai sepeda motor sendiri, saya sudah jarang sekali menggunakan jasa driver ojek online lagi. Mungkin sudah setahun, apa belum genap ya? Haha.  Sesekali memang masih menggunakan sih,  paling-paling kalau saya sedang berada di luar kota yang kebetulan ketika itu tidak membawa kendaraan pribadi. Pun hari ini saya juga masih  membutuhkan jasanya tapi dalam bentuk yang lain, jasa mengantarkan makanan ketika raga ini merasa 'mager',misalnya.  Walau hari ini, setelah tinggal di Jogja, saya tidak serajin di Semarang dulu dalam menggunakan jasa antar makanan mereka. Lokasi saya di Jogja tidak terdeteksi sih. Hihi.

Ternyata ada yang saya rindukan...

Obrolan-obrolan 'receh' yang terkadang tidak perlu jawaban.

"Mbak, ini marka (garis jalan) yang bener yang mana ya?"

"Yang mana ya pak, ngikutin depan aja dah"

Lama tidak menggunakan jasa antar mereka (bukan makanan), ternyata membuat saya rindu. Rindu yang amat sederhana. Seperti percakapan yang terasa tak perlu tapi daripada di jalan terlihat kaku. Apalagi saya memang suka cerita dan kata orang, saya adalah pendengar yang baik. HAHA.

Beruntunglah,

Beberapa minggu lalu, rindu saya terbayar dengan jasa mereka. Dan makin beruntung ketika saya mendapat driver yang suka bercerita dan mengajak ngobrol, banyak curhatnya. 

Mari kita mulai!

"Mau ke bandara,Mbak? ada yang ketinggalan? Biasanya suka pada ada yang ketinggalan lho"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun