Mohon tunggu...
Liss Dyah Dewi
Liss Dyah Dewi Mohon Tunggu... Guru - Pengajar

Pengajar di Universitas Duta Bangsa Surakarta

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Workshop Pengembangan Kemitraan dengan Dunia Industri untuk Mendukung Kompetensi IoT Bagi Program Studi Teknik Informatika

4 Oktober 2022   12:45 Diperbarui: 4 Oktober 2022   12:54 82 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamu’alaikum wrwb ..

Selamat siang Sahabat Kompasiana ... Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita tentang salah satu kegiatan dari Universitas Duta Bangsa Surakarta, yaitu tentang Workshop Pengembangan Kemitraan Dengan Dunia Industri Untuk Mendukung Kompetensi Iot Bagi Program Studi Teknik Informatika.

Dok Pribadi
Dok Pribadi

Workshop Pengembangan Kemitraan Dengan Dunia Industri Untuk Mendukung Kompetensi IoT Bagi Program Studi Teknik Informatika bertempat di Hotel Solo Grand City Surakarta, 24-25 September 2022. Acara yang begitu meriah penandatangan MoU dengan mengundang 15 Mitra Dunia Industri dan 23 Dosen Menghadirkan tiga pembicara yang luar biasa. Pertama Sambutan dari Bapak Dr. Singgih Purnomo, M.M selaku Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Dok Pribadi
Dok Pribadi

Kemudian dilanjutkan Materi pertama diskusi "Implementasi MBKM bidang IoT di perguruan Tinggi" Narasumber Bapak Muhammad Udin harun Al Rasyid, PhD. (Pakar IoT Politeknik Elektronika Negeri Surabaya). Untuk Materi kedua diskusi "Trend Industri IoT Global" Narasumber Bapak Liarto, ST.MT (CEO PT. Sapta Cakra Manunggal). Untuk Materi ketiga diskusi "Merdeka Belajar dan Implementasi Magang pada Dunia Industri sesuai CPL" Narasumber Bapak Tominanto, S.Kom., M.Cs (Universitas Duta Bangsa Surakarta). Untuk Materi keempat "Pentingnya Kompetensi IoT Dalam Menghadapi Industri 5.0" Narsumber Bapak Soekma A.S (CEO PT Umbi Tecnologi Indonesia (Mars)).

Dok Pribadi
Dok Pribadi

Acara Workshop Pengembangan Kemitraan Dengan Dunia Industri yang sangat memberikan banyak ilmu dan wawasan trobosan baru untuk menambah sinergi dan kemajuan bersama menjalin hubungan antara Universitas Duta Bangsa Surakarta dengan Dunia Industri untuk Mendukung Implementasi MBKM guna Menghasilkan Lulusan yang Kompeten Sejalan dengan Kebutuhan Dunia Kerja.

Demikian Sahabat Kompasiana untuk cerita tentang kegiatan UDB kali ini. InsyaAllah di update di kesempatan yang akan datang ya. Terimakasih Sahabat Kompasiana sudah meluangkan waktu untuk membaca. Semoga kalian semua selalu sehat dan sukses, Aamiin Aamiin ..

Wassalamu’alaikum wrwb.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan