Lisnawaty

Liburan Penuh Cinta dengan Staycation Nyaman

25 Februari 2020   16:35 Diperbarui: 25 Februari 2020   16:39 111

Libur..

Sebuah kata yang sederhana tapi sangat ampuh menjadi obat kejenuhan dan juga kelelahan karna rutinitas sehari-hari. Ya, libur tiba.. Dan kami sekeluarga memutuskan Bandung sebagai destinasi liburan kami kali ini. Aku, suami, kedua anakku, dan juga Ibuku.

Kami berangkat pagi-pagi sekali dari Bandara supadio Pontianak menuju Jakarta. Kami memilih penerbangan menuju Jakarta karna memang belum ada penerbangan langsung dari Pontianak-Bandung. Kami sampai ke Jakarta sekitar pukul 10.00WIB. Disana kami sudah dijemput oleh kang Jajang , driver yang memang sudah kami pesan dari saat kami masih di Pontianak. Untuk menghemat biaya perjalanan sebenarnya akan lebih hemat jika kita menggunakan bus atau kereta api saja. Tapi karna kami membawa serta anak kami yang masih balita, kami memutuskan menyewa taksi dengan alasan kenyamanan. Dalam perjalanan ke Bandung, kami menyempatkan singgah makan siang di Rest Area KM 147.

Kami  sampai di Bandung sekitar pukul 17.00. Jalanan agak macet waktu itu. Saat itu kami menginap di sebuah guest house di seputaran cihampelas walk. Tempatnya lumayan nyaman dan tenang. Setelah mandi dan beristirahat sejenak, kami  masih menyempatkan untuk berjalan-jalan dan berbelanja di Cihampelas walk. Kesan pertama kami pada Bandung adalah adem dan menyenangkan. Aku benar-benar jatuh cinta pada kota ini pada saat pertama menginjakkan kaki di kota ini.

Keesokannya  paginya kami  sudah di tunggu oleh Kang Jajang yang siap mengantarkan kami. Tujuan kami hari ini adalah Lembang. Seusai sarapan, kami langsung berangkat sekitar pukul 08.00WIB.  Disana kami menyempatkan diri ke Tangkuban perahu, tempat wisata yang ikonik di Bandung. Tidak lupa kami berendam hangatnya air panas alami di maribaya, berfoto-foto cantik di farm house Lembang.  Sayangnya saat pulang, kami terjebak kemacetan yang hebat, mengingat hari itu adalah akhir pekan. Ya, hari itu adalah hari sabtu. Gara-gara kemacetan yang luar biasa, kami akhirnya sampai di penginapan menjelang tengah malam.

Hari minggu keesokaannya, lagi- lagi dengan di antar kang Jajang kami menuju daerah Ciwidey. Tujuan pertama kami kala itu adalah kawah putih. Sangat disayangkan, saat kami sampai disana cuaca kurang bersahabat. Ditambah kami lupa membawa pakaian yang lebih tebal dan  banyak untuk anak kami. Akibatnya kami tidak bisa melanjutkan perjalanan kami di kawah putih dikarenakan anak kami yang sudah kedinginan. Mungkin lain kali jika ingin berkunjung kesana, kami harus membawa jaket atau sweater yang lebih tebal.

Dari sana kami langsung menuju ke Glamping Lake side yang populer dengan pinisi restonya. Kami sempat melewati jembatan gantung yang terletak di atas danau dan di kelilingi oleh perkebunan teh yang hijau. Rasanya kami sungguh jatuh cinta oleh keindahan yang di suguhkan disana. Pulangnya tidak lupa kami menyempatkan diri singgah ke kebun strawberry.

Disana kami bisa memetik sendiri strawberry yang kami inginkan. Setelah ditimbang, kami bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Sayangnya kami masih beberapa hari di Bandung, Jadi strawberry segar itu tidak bisa kami jadikan sebagai oleh-oleh ke Pontianak. Mungkin jika ingin begitu, kami harus menjadikan Ciwidey sebagai destinasi hari terakhir kami sebelum pulang.

Hari berikutnya, kami tidak memakai jasa Kang Jajang lagi. Karna tempat yang akan kami kunjungi ini tidak terlalu jauh. Hari ini kami memutuskan menuju Trans Studio Bandung. Kami menggunakan jasa transportasi online yang tentunya membuat kami bisa berhemat. Dan kami sudah membuat keputusan yang tepat dengan mengunjungi Trans Studio Bandung ini pada hari senin, karna selain suasananya yang tidak terlalu ramai, harga tiketnya juga lebih murah jika dibandingkan dengan sabtu minggu. Dan kami puas seharian bermain disana.

Liburan kami berlanjut sampai dengan hari rabu. Selama sisa waktu itu, kami berkeliling di  sepanjang kota bandung. Kami menikmati suasana malam di alun-alun kota, menikmati kuliner-kuliner khas Bandung, mengunjungi paris van Java yang asri dengan taman bunga di atasnya.

Tak terasa seminggu berlalu, hari kamis itu liburan kami berakhir. Kami menuju Jakarta pagi-pagi sekali  untuk kembali ke Pontianak. Dan ah, betapa Indonesia memang menyimpan pesonanya yang indah. Selalu ada tempat menarik untuk dikunjungi di setiap pulaunya. Tiap kotanya mengandung keindahannya tersendiri. Dan Untuk destinasi selanjutkan kami ingin mengunjungi Jogjakarta. Banyak yang bilang ada cinta dan romansa di setiap sudut Jogja, dan kami pun ingin merasakan cinta itu.