Mohon tunggu...
Lisna Nana
Lisna Nana Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Buka Bersama dan Sarasehan

10 Juni 2018   09:53 Diperbarui: 10 Juni 2018   10:09 984
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jepara -- Himpunan Mahasiswa Jurusan Desain Produk Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU Jepara telah menyelenggarakan acara Buka Bersama dan Sarasehan. Acara yang juga dilaksanakan atas kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Jepara dihadiri oleh 80 peserta dari mahasiswa Desain Produk dan dihadiri oleh Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi bapak Ariyanto, ST., MT serta beberapa dosen lainya.

Acara yang dibuka pada pukul 16.00 itu mengahadirkan pembicara sebagai pelaku kewirausahaan social, yaitu H. Andang Wahyu Triyanto, SE., MM. selaku Ketua KADIN JEPARA. Menurut Miki Ardiansah sebagai ketua pelaksana, acara ini diadakan sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa tentang Tantangan Mahasiswa Dalam Menbangun Stategi Pemasaran di Bidang Industri Mebel .

Kegiatan ini di buka dengan hiburan Akustik dan di lanjutkan dengan buka bersama, dengan Tema Tantangan Mahasiswa Dalam Menbangun Stategi Pemasaran di Bidang Industri Mebel ini diawali oleh pemaparan Bapak H. Andang Wahyu Triyanto, SE., MM yang menyampaikan tentang 10 Langkah Meningkatkan Daya Saing Industri Mebel dan Kerajinan di Pasar Global. "Sebagai Mahasiswa Desain produk ini adalah tantangan buat mahasiswa untuk mengembalikan kejayaan meuble yang dulu" Kata Andang pada saat menyampaikan materi kepada mahasiswa Desain Produk Mengingat perkembangan industri mebel di jepara dari masa ke masa sudah mulai menurun.

Dalam diskusi kali ini ada Hal yang menarik yang disampaikan oleh narasumber adalah pentingnya Strategi pemasaran yaitu 4P (Produk, Price, Place, dan Promotion) dan Konsep 4C (Customer Solution, Customer Cost, Communication dan Convenience)

Adapun harapan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pembelajaran tentang cara berinovasi kepada mahasiswa dalam membuat suatu produk dan menerapkan startegi-strategi yang efektif dalam memasarkan produk agar menjadi produk unggulan.Tantangan Mahasiswa Dalam Membangun Strategi Pemasaran Di Bidang Industri Mebel

Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan

Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara

Kelompok 4 :

  • Siti Lisnawati
  • Siti Khumaidah
  • Suryatun
  • Nikmahro Zuliyanti

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun