Mohon tunggu...
Lisa Selvia M.
Lisa Selvia M. Mohon Tunggu... Freelancer - Literasi antara diriku, dirimu, dirinya

Anti makanan tidak enak | Suka ke tempat unik yang dekat-dekat | Emosi kalau nemu hoaks

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Rekomendasi Pencuci Mulut ala Jepang nan Ramah Kantong

28 April 2022   22:03 Diperbarui: 28 April 2022   22:04 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pernah mengunjungi Little Tokyo-nya Jakarta? Bagi penggemar anime atau segala sesuatu berbau Jepang biasanya sudah pernah mengunjungi ke daerah Blok-M, tepatnya di Melawai, Jakarta Selatan.

Jika pergi ke daerah ini, saya berikan rekomendasi beberapa tempat yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Supermarket Papaya.

Toko serba ada ini banyak menjual makanan jepang. Bagi penggemar sushi, setiap jam 8 malam ke atas mereka memberikan diskon sampai 50%. Hal ini berlaku juga untuk produk pastry.

Di tempat ini pertama kali saya mencoba es krim mochi murah meriah. Waktu ke sana saat bulan puasa. Saya menemani teman-teman ngabuburit, hunting takjil. Sebelum menemukan es krim ini, saya biasa beli di salah satu restoran legen, bernama Kashiwa di daerah Melawai ini juga. Itu juga tidak sengaja memesan menu pencuci mulut. Ternyata rasa mochi es krim itu enak. Harga juga lumayan untuk kelas restoran.

Setelah mencoba mochi di restoran, teman saya di lain waktu saat berkunjung ke daerah ini berkata ada es krim mochi enak murah meriah keluaran Aice. Bahkan harga tidak sampai 5.000. Saya sempat tidak percaya. "Ternyata memang semurah itu, bestie!" sorak saya dalam hati. Setelah mencoba langsung.

Ternyata Aice mochi tidak hanya dijual di tempat ini, duh ketinggalan banget sayatu. Saya tidak sengaja pergi ke toko khusus menjual makanan beku di dekat rumah bersama keponakan. Namanya anak kecil, jalan ninja mereka masih sederhana. Pergi keluar rumah untuk makan es krim. 

Di tempat tersebut si kecil saya membebaskan memilih es krim yang dia sukai. Tiba-tiba baru saya menyadari toko tersebut menjual mochi es krim dengan berbagai rasa. Seperti coklat, vanila bahkan ada rasa lokal seperti klepon dan durian.

Melihat ada es krim mochi di depan mata, sudah tentu langsung diboyong pulang oleh kami. Dari pada harus mengeluarkan ongkos dan menghabiskan waktu pergi ke Melawai. Makanan pencuci mulut ini bisa saya dapatkan di toko-toko terdekat.

Kami pulang dengan membawa es krim pilihan masing-masing dengan riang gembira. Saya beli rasa coklat dan si kecil rasa vanilla. Setiba di rumah, dia merengek. Ternyata dia menyesal membeli hanya 2 potong. Untunglah jarak dekat jadi bisa kembali untuk membeli.

Iseng-iseng saya mencoba mencari di salah satu market place berwarna orens. Ternyata dijual secara paket. Saat bulan puasa seperti ini pas banget untuk menemani bukber. Saat ini ternyata sedang ada harga special Ramadan untuk 20 potong bisa dibeli dengan harga 79.000,-. Jadi belanja daringlah saya. Tak bisa menahan godaan festive dessert ini, bagaimana dengan kamu?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun