Mohon tunggu...
Lisa Selvia M.
Lisa Selvia M. Mohon Tunggu... Literasi antara diriku, dirimu, dirinya

Anti makanan tidak enak | Suka ke tempat unik yang dekat-dekat | Emosi kalau nemu hoaks

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Pop Mie Siap Makan Dijual Rp20.000, Pantas atau Tidak?

11 Juni 2019   09:51 Diperbarui: 11 Juni 2019   09:54 0 4 1 Mohon Tunggu...
Pop Mie Siap Makan Dijual Rp20.000, Pantas atau Tidak?
SS dari akun jadetabek.info

Masih ingat, tentang video viral warung tenda seafood memberikan harga tidak wajar. Akhirnya sampai pemda turun tangan ikut mendatangi tempat tersebut dan meminta pihak penjual memberikan harga yang wajar serta menuliskan harga. 

Nah, kemarin saya menemukan video macam ini dari akun @jadetabek.info dua hari yang lalu. Sayangnya tidak didapatkan siapakah pemilik video tersebut. Si pembuat video mengalami hal naas ketika mudik. Keterangan pada akun tertulis :

WARUNG AJI MUMPUNG

HARGA POP MI 20.000 KOPI 10.000

(notok.red.) Waspada untuk semua yg on trip balik ke tempat wisata, kembali ke Jakarta atau trip mdik, alangkah baiknya jika terpaksa harus beristirahat di bahu jalan di warung pinggir jalan

JIKA AKAN MEMBELI SESUATU APAPUN  ITU MAKANAN ATAU MINUMAN... DITANYAKAN DULU HARGANYA. AGAR KITA TERHINDAR DARI KEJADIAN SEPERTI PADA KIRIMAN VIDEO NETIZEN DI ATAS.

Tak ada keterangan apapun pada video tsb.


Adegan di video memperlihatkan kekesalan seorang wanita yang baru selesai makan mie seduh harga 20.000 dan kopi harga 10.000. Suara perempuan tsb menggunakan frekuensi tinggi yang masih wajar menurut kadar emak-emak. Sementara si pemilik warung tampak sabar meladeni bahkan keluar warung. Tukang parkir juga mendapat sorotan di video ini. Awalnya si Mbak "Oke temen-temen kita makan pop mie harganya 20ribu, satu. Jadi semuanya 300ribu. Pop mie aja 20ribu. Tuh mau pergi haji ibu-ibunya. Anaknya yang pakai ..." Lalu seorang laki-laki ikut berkomentar "Ngga ditulis aja kalau ngga ada bonnya ditulis" Lanjut si mbak berkomentar lagi "Nih.. ini warungnya. Ati-ati ya temen-temen, kalau berenti. Nih Ibu-Ibunya temen-temen. Nih hati-hati ya temen-temen ... nih Ibu-Ibunya." Arah kamera disorot ke arah warung bagian dalam dari sisi samping. Kemudian kamera mengarah ke depan warung. "Nih warungnya Pop Mie 20ribu nih. Kopi, kopi, kopi 10rebu. Pop Mie delapan jadi 300rebu nih temen-temen. Ini warungnya ya. Ingetin mau deket Cirebon. Nih. Nih Bapak-bapak tukang parkirnya !" Sambil menyorot tukang parkir sedang memberi aba-aba kepada pemakai jalan raya. "Nih temen-temen inget yaa, hati-hati. Ngga usah beli di sini ya temen-temen ini ibunya." kata suara di video. Kemudian sang Ibu penjual keluar dengan cueknya merapihkan dagangan di depan warung menghampiri si pembeli yang tambah sewot. "Bu, Pop Mie 20ribu, Bu ? Mahal banget Bu !" Tanya suara divideo. Jawab si penjual "Iya"

SS Ibu penjual, maaf tidak jelas
SS Ibu penjual, maaf tidak jelas

Yang menarik perhatian saya adalah komentar warganet alias netizen maha benar. Banyak yang menyalahkan si pembuat video. Padahal tujuan pemilik video itu adalah agar jangan ada pembeli merasa tertipu menurutnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3