Mohon tunggu...
Lisa Selvia M.
Lisa Selvia M. Mohon Tunggu... Literasi antara diriku, dirimu, dirinya

Anti makanan tidak enak | Suka ke tempat unik yang dekat-dekat | Emosi kalau nemu hoaks

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

"Mobile Games" Pertama Buatan Anak Bangsa yang Memberikan Imbalan Produk Mode

7 Juli 2018   02:49 Diperbarui: 7 Juli 2018   03:25 566 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Mobile Games" Pertama Buatan Anak Bangsa yang Memberikan Imbalan Produk Mode
Minimatch (Dok. Pribadi)

Perempuan biasanya mempunyai bakat (baca : nafsu) terpendam untuk "belanja, belanja dan belanja". Seolah-olah  itu mengalir dalam darah mereka (dan saya). Dan biasanya mereka dan saya mudah terjatuh dalam godaan produk mode. Biar lemari pakaian sudah tidak bisa ditutup, tetap kalimat yang keluar pada saat bersiap-siap berpergian: "Saya tidak ada baju, Omigot "

Ketika tiba saat budget menipis, berputarlah otak saya untuk mengalihkan ke bakat yang lain. Dimana tidak menghabiskan uang, hanya kuota internet saja. Jadi, dalam sekejap gawai saya raih, mencari mobile games. Jurus ampuh untuk mencegah saya agar tidak membuka aplikasi toko daring atau melanglang ke mal terdekat. Seperti dicuci otak saja.Seolah ada jampi-jampi mengalir di otak saya "lupakan belanja, tidak penting belanja, dan di titik : apa itu belanja ? Dan tiba-tiba hari sudah pagi, saya lupa waktu. 

back drop acara peluncuran (dok. pribadi)
back drop acara peluncuran (dok. pribadi)
Suatu hari kabar baik itu datang. Ada undangan untuk menghadiri  konferensi pers untuk peluncuran awal mobile games yang diadakan oleh Minimal di Immigrant, Kamis, 5 Juli 2018. Pertama-tama saya tidak mengerti mengapa sebuah brand mode sejak tahun 2002 yang mempunyai  75 gerai tersebar di 33 kota Indonesia, mengeluarkan produk permainan?  Di mana korelasinya ?

Donna, Gritte, Hesty dan Ruth (dok. pribadi)
Donna, Gritte, Hesty dan Ruth (dok. pribadi)
Akhirnya pertanyaan itu dijawab langsung oleh Hesty Halim, Manajer Umum Minimal. Serta diberikan penjelasannya lebih detail oleh Ruth Setiaty, Manajer Periklanan dan Promosi Minimal. Bahwa dengan memainkan mobile games yang bernama Minimatch, pemain akan mendapat imbalan berupa koin yang bisa ditukarkan voucher belanja yang bisa dipakai di setiap gerai Minimal. Konsep "play & shop" ini diangkat agar customer dapat merasakan cara baru menyenangkan dan seru untuk berbelanja tegas Hesty.

Hadir dalam peluncuran ini, salah satunya Gritte Agatha. Sebagai narasumber yang diundang mengatakan bahwa dia senang bisa memilih avatar sesuai dengan karakternya lalu permainan ini ringan dan bonusnya bisa ditukar voucher  belanja di toko favoritnya. Akhirnya dia menjadi ketagihan bermain.

Sementara hadir juga  Mutiara Donna Visca,  gamers kondang Indonesia yang bertestimoni bahwa permainan ini bukan hanya menggonta-ganti baju saja. Tetapi harus memutar otak untuk menemukan jalan terefektif untuk menyelesaikan rintangan.

Donna sedang menjawab pertanyaan langsung dari media (dok. pribadi)
Donna sedang menjawab pertanyaan langsung dari media (dok. pribadi)
Dan pastinya dengan mengunduh produk yang dikerjakan hanya dalam jangka waktu 3 bulan, berarti turut mensukseskan karya anak bangsa.  Hasilnya juga tidak kalah dengan produk luar negri, timpal Donna

Mendengar hal ini, 3 hal yang terpikirkan oleh saya. Sambil bermain mobile games,dapat bonus berbelanja gratis ditambah peningkatan rasa nasionalisme.  Wow, sepertinya peribahasa "Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui" cocok disematkan untuk produk ini. (...)

Catatan :

Minimatch dapat diunduh secara gratis di Android mulai Kamis, 5 Juli 2018. iOS mulai bulan September 2018.

Hesty Halim dan saya menunjukkan contoh karakter di Minimatch (dok. pribadi)
Hesty Halim dan saya menunjukkan contoh karakter di Minimatch (dok. pribadi)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x