Mohon tunggu...
Lisa Aprilia
Lisa Aprilia Mohon Tunggu... Guru - Guru dan penulis MTsN 4 Bantul yang berupaya mempublikasikan MTsN 4 Bantul jaya mendunia.

Menikmati mengajar, menulis, dan membuat bahan ajar kreatif.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Fayumi Arum, Siswi MTsN 4 Bantul Kembali Rengkuh Prestasi dalam Olimpiade Sains Nasional

19 Agustus 2022   08:04 Diperbarui: 19 Agustus 2022   08:11 44 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bantul (MTsN 4 Bantul) -- Pada 28 Juni 2022 lalu, Olimpiade Sains Nasional (OSN) digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) melibatkan sejumlah siswa di seluruh Indonesia. Olimpiade yang dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) ini juga turut diikuti oleh perwakilan MTsN 4 Bantul, Fayumi Arum Mazaya kelas 9H dengan melakukan segenap persiapan dengan maksimal.

Dibimbing secara intensif oleh Wuryantini, M.Pd. yang merupakan guru IPS sekaligus merangkap Kepala Perpustakaan Bahrul 'Ilmi MTsN 4 Bantul, Fayumi dilatih setiap hari melalui aplikasi dan website pengetahuan. Fayumi, siswi yang memiliki hobi melukis dan diketahui banyak memiliki prestasi selama di MTsN 4 Bantul tersebut mengaku mengalami kekurangan waktu mempelajari OSN.

"Saya setiap hari latihan. Saya cukup senang mendapatkan kesempatan ini meskipun kadang-kadang saya harus mengorbankan jadwal les mata pelajaran. Saya merasa kurang waktu dalam mempelajari OSN," ujar Fayumi.

Siswi yang mempunyai hobi menjadi dokter itu juga banyak mengurangi penggunaan gawai yang tidak perlu demi mempelajari OSN. "Cara saya menyiasati agar bisa belajar mata pelajaran dan OSN adalah banyak-banyak mengurangi penggunaan HP yang tidak perlu," imbuh Fayumi.

Berkat usaha tekun Fayumi, anak kedua di keluarganya tersebut berhasil membintangi juara ketiga OSN yang bergengsi tersebut. Prestasi Fayumi mendapatkan apresiasi dari keluarga MTsN 4 Bantul, terkhusus Wuryantini yang menjadi guru pembimbing. "Fayumi adalah siswi yang pantang menyerah, berkepribadian tenang, dan tidak lelah belajar. Ia berlatih setiap hari dan saya harap Fayumi juga sehat mengingat banyaknya kompetisi yang ia ikuti, termasuk KSM yang akan ia ikuti mendatang. Saya bangga sekali, sukses untuk Fayumi," ungkap Wuryantini. (liz)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan