Mohon tunggu...
Retno Septyorini
Retno Septyorini Mohon Tunggu... Administrasi - Suka makan, sering jalan ^^

Content Creator // Spesialis Media IKKON BEKRAF 2017 // Bisa dijumpai di @retnoseptyorini dan www.retnoseptyorini.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Kesengsem Yamaha Mio S dan Isyana

27 Desember 2017   00:05 Diperbarui: 27 Desember 2017   00:24 2422
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Yamaha Mio S x Isyana (www.yamaha-motor.co.id)

Beberapa hari yang lalu saya mampir ke salah satu pusat perbelanjaan di Jogja. Usai menyelesaikan beberapa keperluan di sana, saya bergegas kembali menuju area parkir yang terletak di samping pertokoan. Karena urusan saya selesai dalam jangka waktu yang terbilang singkat, sepeda motor saya masih berada di tempat yang sama. Karena belum beralih tempat, saya dapat menemukannya dnegan mudah.

Berkali-kali bingung menemukan sepeda motor saat berada di area parkir membuat saya lebih jeli tatkala memarkir kendaraan roda dua ini. Akhirnya dimanapun area parkirnya, biasanya saya tulis di lajur berapa. Kadang saya juga menambahkan beberapa penanda lain yang berada di dekat lokasi parkir kendaraan saya.  

Sore itu perhatian saya sedikit teralihkan dengan keluhan seorang pengunjung toko yang kebetulan memarkir sepeda motor di area yang sama dengan tempat parkir kendaraan saya. Kala itu ia terlihat kebingungan mencari sepeda motor miliknya.

"Tadi parkir dimana Mbak?", tanya abang penjaga parkir.

"Di situ Pak", jawabnya kemudian sembari menggerutu.

Baru sekitar 10 menit kemudian, ia menemukan sepeda motornya berpindah tempat di ujung area parkir.

"Itu dia Pak, sudah ketemu", celetuk si embak berbaju biru tua. Drama pencarian sepeda motorpun berakhir sudah.

Fitur Answer Back System (www.yamaha-motor.co.id)
Fitur Answer Back System (www.yamaha-motor.co.id)
Sudah menjadi rahasia umum bukan kalau sewaktu parkir sepeda motor biasanya tidak boleh dikunci stang? Selain memudahkan juru parkir saat mengeluarkan kendaraan, hal ini juga memudahkan juru parkir menata sepeda motor. Kalau tidak dikunci stang itu kalau habis mengeluarkan satu atau lebih sepeda motor bisa langsung diisi dengan kendaraan lainnya. 

Itu kalau dari sisi juru parkir ya. Tapi kalau dari sisi pemilik kendaraan, tentu ceritanya lain lagi. Belum lagi kalau musim diskon, hajatan, akhir pekan atau liburan tiba. Drama mencari kendaraan di area parkir bisa menjadi cerita tersendiri. Soalnya berkali-kali pula saya mengalami kejadian serupa dnegan mbak-mbak yang saya ceritakan tadi.Apalagi kalau keluar masuk kendaraan di area parkir terbilang cukup tinggi. Sepeda motor bisa berada di lajur parkir yang tidak terduga sebelumnya.

Fitur Lampu Hazard Yamaha Mio S (www.yamaha-motor.co.id)
Fitur Lampu Hazard Yamaha Mio S (www.yamaha-motor.co.id)
Karena itulah saat membaca review produk sepeda motor matic terbaru keluaran Yamaha yakni  Mio S Isyana,fitur Answer Back System langsung mencuri perhatian saya. Bagaimana tidak, dengan fitur baru ini, kita tak perlu repot lagi untuk menulis atau mengingat-ingat detail lokasi parkir kendaraan. 

Tinggal tekan tombol yang terdapat pada kunci, Yamaha Mio S kesayangan kita semua ini akan menyapa kita dengan suara beb beb, lengkap dengan Lampu Hazard yang menyala. Meski terkesan sepele, namun hal ini tentu sangat membantu agar kita terhindar dari "drama" mencari sepeda motor saat parkir bukan? Kalau kejadiannya malam hari, bisa kebayang kan gimana ngebantunya fitur Answer Back Systemini? Oiya, selain mendukung fitur Answer Back System,fitur Lampu Hazardpada Yamaha Mio S ini berfungsi sebagai penanda tatkala pengendara dalam situasi darurat seperti harus berhenti di pinggir jalan karea suatu alasan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun