Mohon tunggu...
Lio Ganteng
Lio Ganteng Mohon Tunggu...

Belajar Sukses bersama orang-orang dahsyat.!!!!

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tips Membeli Motor Matic Yang Aman

12 Maret 2012   06:18 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:11 0 0 2 Mohon Tunggu...
Tips Membeli Motor Matic Yang Aman
1331533051360991851

[caption id="attachment_168018" align="aligncenter" width="399" caption="mesin matic"][/caption] Teknologi semakin hari semakin berkembang. begitu juga dengan perkembangan motor saat ini. Kini motor Varian matic yang dikeluarkan oleh para produsen motor di Indonesia. Selain karna memiliki mobiltas yang cukup tinggi alias gesit dan bentuk yang menarik, motor matic dipilih juga karena mudah untuk dikendarai terutama oleh para kaum wanita. Namun sayang, motor-motor matic pada umumnya memiliki kekurangan yang pasti jika dibandingkan dengan motor bebek atau motor manual lainnya, yaitu konsumsi bahan bakarnya yang lebih boros. Karenanya ketika kamu ingin membeli motor bertransmisi matic, perhatikanlah dan pelajari terlebih dahulu fitur-fitur dari motor matic tersebut seperti mesin, kapasitas, kelistrikan, dll, guna meminimalisir kekurangan-kekurangan yang ada pada motor matic dan agar di kemudian harinya kamu tidak menyesal setelah memilih tipe motor yang kamu pilih. Berikut penjelasan tips atau cara membeli motor matic Yang Aman, sehingga Anda tidak menyesal setelah membeli motor yang Anda pilih :

  1. Jika kamu ingin memiliki motor matic yang irit, pilihlah motor matic dengan kapasitas mesin yang kecil dengan volume langkah berkisar antara 108cc - 110cc saja, seperti Honda Beat, Scoopy, dan Vario. Gunanya agar lari dari motor matic pilihan kamu tetap gesit namun tidak terlalu boros. Dari penelitian mengatakan memang motor matic paling irit masih diduduki oleh motor honda matic.
  2. Agar nantinya motor matic kesayangan kamu aman dari tindak pencurian, jangan lupa pilih yang dilengkapi dengan kunci anti maling atau kunci magnet otomatis.
  3. Motor matic dengan ukuran body yang ramping juga akan memudahkan kamu dalam bermanufer, dan lebih leluasa lagi bila sedang berada di kondisi jalan yang macet.
  4. Jarak antara jok dengan body depan atau dashboard yang cukup luas juga dapat lebih memudahkan kamu ketika sedang berkendara.
  5. Karena bobot motor matic pada umumnya lebih berat dibandingkan motor bebek biasa, pilih yang ada lock rem-nya. Sehingga tidak perlu takut motor kamu tergelincir ketika sedang parkir atau sedang terjebak macet di jalan yang agak menanjak.
  6. Yang terakhir, Pilih motor matic dari pabrikan yang menyediakan spare part yang murah, awet, ramah lingkungan, dan pastinya mudah untuk didapatkan, sehingga Anda tidak perlu mencari jauh dari tempat atau lokasi rumah Anda tinggal.

Berikut beberapa penjelasan yang kami berikan untuk Anda, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dalam membeli atau membeli motor matic yang Anda pilih.  Semoga bermanfaat!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x