Mohon tunggu...
Lintang AdiPrakoso
Lintang AdiPrakoso Mohon Tunggu... Manusia Beradap

Manusia Beradap

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mahasiswa KKNT Upgris Membagikan Faceshield

4 September 2020   16:00 Diperbarui: 4 September 2020   16:03 25 0 0 Mohon Tunggu...

Di tengah pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN tematik Universitas PGRI Semarang memberikan kontribusinya dengan membuat dan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield atau pelindung wajah.

Tempat umum yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dapat memiliki tingkat penularan dan penyebaran Covid-19 yang cukup rawan.

Oleh karena itu, penggunaan face shield ini berguna untuk melakukan aktivitas kehidupan bersosial dan melakukan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup seseorang di masa adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Dalam kegiatan KKNT-T tersebut, Wahyu Nofa Setiawan, mahasiswa yang  dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mega Novita, S.Si., M.Si., M.Nat.Sc., Ph.D, berinisiatif membagikan faceshield ke warga sekitar. menambahkan, keunggulan penggunaan face shield yaitu dapat menghalang seseorang untuk menyentuh wajahnya sendiri, memudahkan berbicara dengan orang lain dan membentuk pertahanan lebih pada wajah.

Pembuatan face shield juga dapat dibuat dengan mudah, harga yang masih lumayan terjangkau dan bahan yang sangat mudah untuk ditemukan.

Diharapkan dari kegiatan ini warga sekitar dapat lebih sadar kesehatan dan selalu memenuhi protokol dari pemerintah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x