Mohon tunggu...
Lintang Indigo
Lintang Indigo Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Financial

Cyronium Itu Apa Sih? "Cryptocurrency" atau "Crypto Assets"? Ini Pendapat Gue

19 Juni 2018   16:01 Diperbarui: 19 Juni 2018   16:12 17277
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa minggu ini gue sering banget dapet iklan tentang Cyronium baik di Facebook dan Instagram, mungkin ada dari kalian semua yang juga dapat. Ditambah beberapa publik figur yang gue ikutin di sosmed juga ikut-ikutan bahas Cyronim. Ya udah, akhirnya gue coba deh buka-buka sosmed dan websitenya Cyronium. 

buat yang belum tahu kalian bisa cek di https://cyronium.com/. Daan inilah pendapat gue :

Awalnya gue pikir Cyronium itu cryptocurrency biasa ya semacam Bitcoin, Etherium kaya gitu deh karena ada istilah "crypto"nya. Sesuai namanya cryptocurrency yaitu mata uang kripto, yang namanya mata uang biasanya digunakan untuk alat pembayaran. Dan sebelumnya gue udah pernah denger kalau mata uang cryptocurrency kaya bitcoin gitu dilarang di Indonesia. Karena itulah, kesan pertama gue waktu itu gue sama sekali ga tertarik sama Cyronium.

Seperti yang mungkin kalian sudah tahu bitcoin dan crpytocurrency banyak yang scam/penipuan atau memang gagal. Dalam 5 tahun terakhir cryptocurency 93% adalah scam atau nilainya menjadi amblas. Jadi buat orang yang gak jago2 amat investasi kaya gue, coba untuk menghindari jenis-jenis investasi kaya gini. Meskipun gue juga tahu banyak juga yang sukses dan kaya mendadak gara-gara main Bitcoin. Tapi rasanya enggak dulu deh.

Tapi eh tapi, di tengah riset gue mendalami Cyronium, gue kaya nemu pencerahan

Ada sebuah nasehat yang pernah gue denger dari sebuah seminar intinya bilang

kalau lo mau  bisnis jangan cuma pertimbangkan konsep bisnisnya tapi lihat siapa partner bisnis lo. 

Kalau dia orang yang kompeten dan bisa dipercaya, maka besar kemungkinan bisnis lo jadi. Sebaliknya sebagus apapun bisnisnya kalau lo salah cari partner, bisa bubar, gagal dan malah jadi hutang tu bisnis.

Dan dalam hal Cyronium ini, gue nyari tahu siapa itu Founder atau pimpinan usahanya, dan dapetlah info bahwa foundernya adalah Pak Mardigu Wowiek. Awalnya gue juga gak pernah denger sih tapi kalau kalian riset sendiri kalian pasti nemu deh. Intinya, menurut gue dia cukup oke dan meyakinkan sih, pengalaman dan reputasinya bagus.


Selanjutnya gue mulai kebuka deh, kaya apa sih Cyronium ini. Dan akhirnya gue paham kalau Cyronium ini agak unik jika dibanding dengan Cryptocurrency lain kaya Bitcoin dan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun