Wanita

Tips Berbusana bagi Muslimah Career

13 Oktober 2017   11:21 Diperbarui: 13 Oktober 2017   11:39 552 3 0
Tips Berbusana bagi Muslimah Career
Sumber: https://wolipop.detik.com/

pada zaman sekarang yang sudah sangat maju, bukan hanya para kaum adam yang memiliki pekerjaan, para kaum hawa pun banyak yang juga memilki pekerjaan, meniti karir mereka, tetapi harus tetap sesuai dengan syariat agama. bagi para kaum adam mungkin sangat mudah dalam memlih busana yang akan digunakan untuk bekerja, karena mereka tidak ada hal hal khusus dalam berbusana, berbeda dengan para kamu hawa yang harus sangat berhati-hati dalam memilih pakaian dalam berbusana, apalagi para kaum hawa yang disibukkan dengan karir mereka yang mengharuskan mereka berpenampilan modis dan tidak membosankan.

allah tidak melarang kaum hawa untuk bekerja, dengan adanya alasan-alasan tertentu, tetapi harus tetap sesuai dengan syariat islam, jangan hanya karena ingin memiliki pekerjaan, seseorang sampai melanggar syariat islam, karena itu akan membuat allah murka dan membuat jalan mereka untuk sukses menjadi susah.

kebanyakan kantor sekarang langsung menyediakan pakain untuk para karyawannya. dan yang menjadi kendala adalah bagi para muslimah, terkadang pakain yang mereka dapatkan dijahit dengan membentuk tubuh mereka, ketat dan menggunakan celana. lalu bagaimana para muslimah kalau harus menggunakan pakain seperti itu? apakah harus melanggar syariat islam?

jika kalian merasa tidak nyaman dengan pakain yang kalian gunakan, bisalah kalian bicarakan dengan atasan, jika kalian tidak nyaman menggunakan celana, lebih baik kalian bicarakan dengan atasan anda, dan mintalah izin agar kalian diperbolehkan menggunakan rok, jelaskan pada atasan kalian jika kalian menggunakan rok itu tidak akan menjadi kesulitan atau mengurangi kegesitan anda dalam bekerja, yakin kan atasan anda dengan itu semua. namun, jika perusahaan itu tetap mengharuskan anda berpakaian minim, berpakain ketat atau bahkan melepas jilbab, lebih baik anda pikirkan lagi.

namun, tidak usah khawatir, ada beberapa tips berbusana bagi kalian para kaum hawa agar tetap terlihat modis dan tidak melanggar syariat islam.

1. pilihlah jenis pakaian dengan bahan yang nyaman dan yang pasti sesuai dengan busana kerja anda, tidak berat, tidak titpis atau yang tidak mudah kusut. pilihlah dengan warna yang netral jangan warna yang terlalu mencolok atau dipenuhi dengan motif motif yang berlebihan, karena akan berkesan teralalu norak atau berlebihan, pilih saja warna yang netral seperti hitam, coklat, abu-abu atau biru tua. busana dengan motif polos lebih berkesan netral dan lebih terlihat profesional sesuai kalian bisa memadukan warna nya.

2. pilihlah pakain dengan corak yang lembut dan lebih terkesan dinamis, seperti garis-garis tipis, hindari pakain yang garis-garis tebal atau besar karna akan lebih terkesan terlalu berlebihan. pilih pakain dengan warna yang lembut agar mudah disesuaikan atau dipadukan dengan rok atau jilbab yang warnanya senada agar terlihat lebih rapi dan modis.

3. jika kalian para pekerja yang diluar kantor atau pekerja halaman, kalian bisa pilih pakain yang tidak mengganggu dalam kegiatan kalian seperti celana yang panjang dan lebar atau kulot, jangan pilih celana yang ketat karena bukan hanya akan melanggar syariat islam, tetapi juga tidak baik bagi area kewanitaan anda, mengapa? karena pakain atau celana yang ketat akan membuat daerah kewanitaan anda menjadi gatal gatal dan merah, karena kurangnya ruang untuk bernafas.

4. bagi yang menghabiskan waktu kerjanya di dalam ruangan, pilihlah busana yang bergaya feminim atau yang modis, tapi harus tetap sesuai syariat islam. bisa gunakan kemeja dengan rok, dan jangan lupa padukan dengan jilbab yang sesuai, bisa juga padukan dengan tas dan sepatu yang berwarna netral, seperti hitam atau cokelat agar lebih terlihat modis dan trendi.

jadi, bagi para kaum hawa jangan bingung dalam memilih pakain yang kalian gunakan untuk bekerja agar terlihat modis tetapi tetap menutu aurat yang sesuai dengan syariat agama, yang intinya menutup lekuk tubuh dan menutupi. anda bisa gunakan 4 tips diatas agar tetap terlihat modis, trendi dan elegant dan tetap terlihat profesional. semoga tips diatas bisa bermanfaat dan bisa membantu kalian dalam memilih pakaian bagi kalian para kaum hawa yang menjadi muslimah career.