Mohon tunggu...
Lingga Kamal Atha
Lingga Kamal Atha Mohon Tunggu... Mahasiswa - jalani aja dulu

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030131

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Teknik Memancing Ikan bagi Pemula

19 Juni 2021   18:44 Diperbarui: 19 Juni 2021   19:20 129 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Teknik Memancing Ikan bagi Pemula
merdeka.com

Memancing merupakan kegiatan yang menyenangkan yang dapat mengisi waktu luang. Selain itu, ketika berhasil menangkap ikan, juga menjadi kepuasan tersendiri bagi pemancing.

Namun bagi pemula berbeda, Memancing biasanya merupakan hal yang rumit, tidak semudah yang dibayangkan. Mulailah dengan peralatan yang dibutuhkan, pilih umpan, dan kemudian pergi ke keterampilan memancing. Belum lagi, lokasi atau lokasi penangkapan ikan yang berbeda menggunakan alat dan teknik yang berbeda.

Untuk pemula, sebenarnya ada beberapa teknik mancing yang bisa cepat menangkap banyak ikan. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum memancing. Berikut ini adalah tips mancing untuk mendapatkan banyak ikan dalam waktu singkat:

Teknik Dasar Memancing Ikan

Langkah pertama dalam belajar memancing, Anda perlu mempelajari keterampilan dasar memancing. Ini khusus disiapkan untuk mereka yang belum pernah memancing sebelumnya. Peralatan pertama yang perlu Anda siapkan adalah tali, kail dan umpan.

Pemula tidak perlu menggunakan joran. Teknik memancing ini dilakukan dengan menggunakan pemberat (biasanya timah), sumbat dan pelampung untuk menenggelamkan umpan ke dasar air. Teknik ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, yang pertama menunjukkan bahwa umpan telah dimakan oleh ikan dengan mengatur pelampung atas.

Yang kedua adalah memasang timah di senar bawah, dan pengait dipasang di tengah. Anda dapat melakukan teknik dasar memancing ini di banyak tempat termasuk sungai, danau, kolam, rawa dan laut.

Memilih Reel dan Joran

Teknik mancing agar cepat menangkap ikan dalam jumlah banyak dimulai dari pemilihan reel dan joran yang tepat. Pilih rakitan gulungan kekuatan sedang dan pancing dengan panjang 2 meter.

Spesifikasi joran ini cocok untuk mancing dengan kapasitas ikan kecil. Silakan berkonsultasi dengan toko alat pancing sebelum membeli, disarankan untuk memilih pancing sepanjang tubuh Anda. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman saat menarik reel saat memancing.

Pemilihan Senar Pancing

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x