Mohon tunggu...
Lingga Kamal Atha
Lingga Kamal Atha Mohon Tunggu... jalani aja dulu

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030131

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Kebun Teh Kemuning Salah Satu Tempat Wisata Berhawa Dingin di Karanganyar Solo

19 April 2021   22:41 Diperbarui: 19 April 2021   23:22 141 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kebun Teh Kemuning Salah Satu Tempat Wisata Berhawa Dingin di Karanganyar Solo
dokumen pribadi

Kalian pasti tidak asing dengan Kota Karanganyar yang populer dengan keelokan obyek wisatanya, salah satu contohnya merupakan Wisata Kebun teh Kemuning di Ngargoyoso KarangAnyar Solo Jawa Tengah ini. Perkebunan teh ini ialah salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah yang terletak di kabupaten karanganyar. Pesona alam pegunungannya masih asri, Hawa sejuk dengan temperatur rata- rata 21, 5 derajat celcius.

Wisata Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso Karang Anyar Solo Jawa Tengah memiliki pesona yang sangat menarik. Sangat disayangkan, jika Anda berada di kota Karanganyar dan tidak mengunjungi wisata perkebunan Teh tersebut yang sangat indah tidak ada duanya.

Wisata Kebun Teh Kemuning di Ngargoyoso Karang Anyar Solo Jawa Tengah ini sangat cocok untuk kegiatan liburan anda terutama pada saat libur panjang seperti hari libur nasional ataupun hari libur lainnya. Keindahan perkebunan teh Kemuning di Ngargoyoso Karang Anyar Solo Jawa Tengah sangat cocok untuk semua pengunjung jarak dekat maupun jarak jauh ke perkebunan teh Kemuning di Ngargoyoso Karang Anyar Solo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Wisata Karanganyar yang satu ini tak kalah menariknya dengan wisata lainnya. Wisata kebun teh ini sangat menarik karena luasnya pohon teh yang tertata rapi dengan suasana alam yang segar. Saya dan keluarga mengunjungi wisata kebun teh ini. Saya dan keluarga kemarin pergi ke Solo dan tinggal di rumah paman saya. Keesokan harinya kami sekeluarga diajak ke salah satu wisata Kebun Teh Kemuning ini, kami berangkat dari rumah paman saya sekitar jam 8an dan sampai sana kurang lebih setengah jam sampai satu jam an untuk ke Karanganyar. Setelah sampai disana, kami pergi mengagumi keindahan perkebunan teh dan berfoto-foto menikmati keindahan alam tersebut, disana kami juga bisa melihat para pekerja sedang memetik daun teh. Setelah melihat pemandangan-pemandangan yang indah kami makan bersama-sama di gubuk yang ada disana.

Suasana disana sangatlah ramai sekali banyak orang-orang mengunjungi wisata Kebun Teh tersebut kemarin juga ada acara kopdar mobil Pajero disana sehingga sangat ramai

Wisata alam seperti ini sangat cocok untuk menangkan diri Anda dari kegiatan sehari-hari yang membosankan dan mungkin diri anda stres. Perkebunan teh ini juga menjadi tempat untuk melakukan olah raga ekstrim seperti paralayang di gunung dekat perkebunan teh di Bukit Paralayang di Desa Segoro Kemuning Karanganyar. Selain itu, Kawasan kebun teh ini juga memiliki warung dan kafe yang memberikan pemandangan pohon teh tanpa halangan, yang tentunya akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Posisi perkebunan teh ini bersebelahan dengan sebagian lingkungan obyek wisata Karanganyar ialah dekat dengan wilayah candi serta air terjun. Sehingga menjadikan rute ekspedisi yang cocok buat mampir merasakan keelokan alam dari ketinggian

Wisata Kebun teh Kemuning di Ngargoyoso KarangAnyar Solo Jawa Tengah ialah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Penduduk lokal wilayah Ngargoyoso pula sangat ramah tamah terhadap turis lokal ataupun turis asing.

Buat harga tiket masuk, Kamu tidak perlu takut, sebab wisatawan cuma dikenakan bayaran masuk ke zona perkebunan teh kemuning sebesar Rp. 3. 000 per orang serta parkir kendaraan sebesar Rp. 2.000. Sangat murah bukan buat panorama alam yang susah kamu peroleh diperkotaan? Wisata Kebun Teh Kemuning Tawangmangu buka tiap hari mulai jam 06.00 hingga 18.00 WIB. Untuk para sunrise hunter, Kamu juga bisa melihat sunrise di kebun teh kemuning.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Ketinggian tempatnya bermacam- macam antara 800 sampai 1. 540 m di atas permukaan laut dengen kelembaban berkisar 60-- 80 persen dengan penyinaran matahari cuma 40-- 55 persen. Kesegaran hawa di are wisata kebun teh kemuning dengan hamparan hijau kebun teh di lereng Gunung Lawu yang membentuk piramida- piramida tumbuhan teh pantas disyukuri serta dinikmati bersama.

Betapa indahnya kesejukan udara meresap ke dalam hati, itu akan sangat indah. Sejauh mata telanjang bisa melihat ada kebun teh hijau di sini. Bentuknya sangat mirip dengan piramida. Pemandangan seperti itu yang memanjakan indera penglihatan. Di sini, Anda tak hanya bisa menikmati keindahan alam kebun teh yang luas, tapi juga melihat para pekerja memetik teh. Anda juga bisa melihat dengan mata kepala sendiri proses pembuatan teh dari awal hingga akhir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN