Mohon tunggu...
Linda Septiani Sebianto
Linda Septiani Sebianto Mohon Tunggu... Lainnya - Study and Travel

In this blog, I will focus on providing content about study, student exchange, cultural exchange, and world tourist attractions.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Kuliah di 5 Universitas dalam Satu Semester, Why Not?

12 Mei 2022   12:17 Diperbarui: 12 Mei 2022   12:30 301 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PMM-DN 2021 (Dokpri)

Hallo Kompasianer!!

Di tulisan kali ini, Linda ingin membagikan pengalaman kuliah di lima universitas berbeda di Indonesia dalam satu semester yang pada waktu itu berada pada semester ke-3. Universitas tersebut di antaranya Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Sriwijaya (UNSRI), Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), Universitas Fajar (UNIFA), dan yang kelima Universitas Negeri Makassar (UNM). 

Pastinya kalian akan bertanya-tanya program apa yang diikuti, dan bagaimana cara dapatinnya serta apakah nilainya baik? Mari kita bahas satu per satu ya!

Program Apa Yang Diikuti?

Mungkin terdengar mustahil tapi ini benar, kita bisa banget untuk kuliah di lima universitas berbeda dalam satu kurun waktu yang sama yaitu satu semester. Caranya ialah dengan mengikuti program pertukaran pelajar, dan program yang ingin saya perkenalkan adalah Program Kampus Merdeka yaitu Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

Jika kamu belum tahu tentang program ini, silakan cek di Beasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Okay next!

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Kamu harus mendaftarkan diri mengikuti program PMM di laman Kampus Merdeka. Untuk PMM 2022 programnya baru dibuka 13 Mei besok. 

Sedikit catatan, untuk bisa mendaftar program Kampus Merdeka seperti PMM, kamu terlebih dahulu harus memiliki akun kampus merdeka. Jika masih belum punya silakan buat terlebih dahulu cek ini Tata Cara Membuat Akun Kampus Merdeka.

Selain itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar program PMM 2022. Apa saja syaratnya? Cek di Syarat-Syarat Pendaftaran PMM 2022. Jika semua syarat sudah terpenuhi maka berkasmu akan masuk tahap seleksi administrasi dan tinggal menunggu pengumumannya saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan