Mohon tunggu...
Lina Yuliani
Lina Yuliani Mohon Tunggu... Do good and good will come to you

Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar. Maka jadilah penulis -Imam Al-Ghazali- // Let's support and follow IG: @pohonliterasi

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Review Buku Nonfiksi, "Beauty Morphosis"

24 Oktober 2020   10:52 Diperbarui: 24 Oktober 2020   11:08 32 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Buku Nonfiksi, "Beauty Morphosis"
The author: Kastini S.Kaspan | dok. pribadi

Menurut Kastini S. Kaspan dalam bukunya 'cantik fisik saja tidaklah cukup, yang perlu ditambahkan adalah kemuliaan'. Itulah yang ia tulis dalam buku yang berjudul "Beauty Morphosis" yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh PT Gramedia Pustaka Utama di Jakarta. 

Buku ini ditulis oleh Kastini dengan jumlah 163 halaman. Buku dengan nomor ISBN 978-602-03-2638-2 ini dapat ditemukan di toko buku dengan harga Rp.59.000. Buku karya Kastini ini ditulis dengan tujuan self- Improvement. 

Sebelum buku ini diterbitkan, penulis juga pernah menulis buku yang berjudul "Sukses Mulia is My Life". Dan berhasil mendapat rekor MURI sebagai buku yang ditulis oleh trainer terbanyak dalam waktu hanya 24 jam. 

Dalam hidupnya, penulis memiliki moto "hidup di dunia memang hanya satu kali. Tetapi, jika anda hidup dengan cantik dan mulia, sekali saja sudah cukup". 

Penulis ingin membangkitkan kesadaran kaum perempuan bahwa cantik fisik saja tidaklah cukup, inilah yang melatarbelakangi penulis menerbitkan bukunya yang berjudul "Beauty Morphosis".

Buku ini ditulis oleh penulis dengan membatasi pembaca, dan hanya ditujukan kepada para wanita sebagai tips bagaimana menjadi pribadi cantik yang sesungguhnya. Buku ini ditulis penulis dengan waktu yang lama dan berdasarkan pengalaman serta fakta sesungguhnya. Buku ini juga akan mengingatkan kita bahwa hidup ini adalah pilihan. 

The thesis -- 'The True Beauty Comes From Whithin', dalam buku ini Kastini mengajak pembaca untuk menemukan modal kecantikan sejati dan mengoptimalnya, yaitu keyakinan diri akan kecantikan lahiriah, kebaikan hati dan keunikan potensi yang terpendam dalam diri, juga lahirnya sosok wanita berkepribadian cerdik dan energik.

Buku karya Kastini ini merupakan salah satu buku terbaik yang pernah saya baca. Dari mulai cover berwarna pink yang identik dengan warna kesukaan wanita hingga isi buku yang sangat apik ditulis dengan bahasa yang baku dan mudah dipahami, sehingga pembaca tergugah hatinya untuk membaca dan mau memperbaiki diri. 

Dalam buku ini saya juga menyukai cara penulis menyampaikan amanatnya dengan mencantumkan ayat  al-Qur'an dan berbagai quotes menarik. Penulis juga mengajak pembaca untuk berfikir melakukan perubahan dengan memberi kolom kosong yang berada diakhir chapter buku. Buku ini memberikan wawasan baru bagi pembaca sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan keseharian kita, khususnya kita sebagai seorang wanita.

Untuk keseluruhan isi, buku ini sangat bagus. Ditambah lagi cover yang dibuat menarik dengan  penggabungan warna yang tepat. Buku ini memang sangat cocok bagi wanita karena memberi banyak pengetahuan serta pembelajaran baru yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan.

Saya merekomendasikan semua wanita untuk membaca buku ini, baik remaja dan juga dewasa. Setelah membaca buku ini sudut pandang kita menilai sesuatu akan lebih terbuka. Karena buku ini akan mengajak pembaca menentukan pilihannya, bahagia atau tidak terhadap apa yang dimiliki, apakah "rasa" itu ingin atau harus diwujudkan secara paripurna atau justru sebaliknya. Hingga menuntun kita untuk mengerti makna sebenarnya dari  beauty morphosis bagi seorang wanita.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x