Mohon tunggu...
Lina yana
Lina yana Mohon Tunggu... Guru - Astiani

Seorang guru, 25tahun Menyukai dunia pendidikan, anak-anak dan traveling bersama pasangan 😂

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Gadis Kecil Cantik

29 Agustus 2019   23:45 Diperbarui: 30 Agustus 2019   01:04 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Saat kuliah dulu di salah satu daerah di Bali, saya kost karena jarak yabg cukup jauh dari rumah. Pertama merasakan menjadi anak kost, tidaklah gampang. Selalu ingin pulang. Namun karena teman-teman di sana, menjalani kehidupan kost pun merasa menyenangkan. 

Berjalan setahun kost tidak pernah ada kejadian aneh. Kadang kakak tingkat di kost cuma bertanya "apakah tidak takut? Ingat sembahyang" saat itu saya masih belum mengerti apa yang dimaksud ini. 

Setelah tahun ketiga atau tahun keempat itu saya mulai lupa. Mulai ada kejadian yang kadang sudah ditebak oleh nalar. Pertama saat itu hari mulai tengah malam. Namun saya masih mengerjakan tugas.

Tiba-tiba terdengar suara air kran kamar mandi hidup padahal belum ada ke kamar mandi. Saya cek ternyata tidak ada kran yang hidup. Mulaia horor nih. Langsung ambil headset dan kencangkan lagu. 

Itu belum seberapa. Ternyata hal ini juga dialami oleh teman kost lainnya. Suatu ketika saya pulang sekolah. Siang hari. Ingin rasanya tidur sebentar. Setelah mulai merasa mengantuk, namun ada yang beda dan ini pertama kali saya rasakan.

Saya ingin bangun, tapi tidak bisa. Semua tenaga sudah saya kerahkan tapi tetap tidak bisa bangun. Mulaibterasa ada sosok yang memeluk agar saya tidak bisa bangun. Ingin teriak tapi tak bisa. 

Ini terjadi beberapa kali sampai akhirnya saya tidak berani tidur siang. Hmmmm

Menghindari tidur siang, ternyata ini terjadi pula saat malam. Saat itu saya baru selesai manggang bersama teman-teman KKN. Mulai tidur dan mulai lagi terasa aneh. Ingin bangun tapu tidak bisa. Ini terjadi lagi. Kali ini saya coba membuka mata. 

Saat itu saya melihat dengan jelas sosok gadis kecil sedang memainkan gantungan kunci tas saya lalu menoleh saya dan tersenyum. Seketika saya langsung menutup mata. Tidak percaya apa yang saya lihat. 

Saya masih mencoba untuk bangun. Akhirnya bisa bangun, lirik jam ternyata tepat jam 12 malam. Saya masih bingung ini nyata atau mimpi. Saya takut tidur lagi. Takut tidak bisa bangun. Namun rasa ngantuk mengalahkannya. Untungnya esok paginya saya masih bisa bangun. 

Setelah kejadian itu, saya ceritakan ke semua teman kist termasukntuannkost nya. Namun tidak ada solusi untuk semua ini. Saya bingungbhatus bagaimana. Dia memang tidak menganggu, tapi kadang saya takut jika saat tidur tidaknbisa terbangun, merasa dipeluk atau lain senagainya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun