Mohon tunggu...
Lilis Sintiasari
Lilis Sintiasari Mohon Tunggu... Blogger

Solo Moviegoer and solo traveler

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Cowok Emang Gak Pernah Peka!

27 Maret 2021   07:36 Diperbarui: 27 Maret 2021   07:43 92 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cowok Emang Gak Pernah Peka!
freepik.com/yanalya

Kenapa sih cowok gak pernah peka?

Siapa tuh yang suka bilang kaya gitu? Udah dikasih kode berkali-kali tetap gak peka juga, dasar cowok!

Dalam sebuah hubungan tentu komunikasi menjadi suatu akar konflik antara pasangan. Banyak sekali pasangan di luar sana sangat menginginkan pasangannya bisa lebih mengerti apa keinginannya tanpa harus menyampaikannya dengan jelas. Biasanya sih ini datang dari perempuan yang suka ngasih kode sama cowok nya. Padahal itu yang membuat timbulnya konflik dalam sebuah hubungan. Jika keinginan tersebut dikomunikasikan dengan baik dan disampaikan dengan jelas, tentu tidak akan menimbulkan  konflik.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi di atas perempuan memang selalu saja memberikan kode. Kode yang diberikanpun kurang jelas sehingga pasangannya sulit untuk mengerti.

Sekarang bayangkan kalian punya peliharaan seekor anjing. Untuk membuat anjing tersebut mengerti tentu harus dilatih setiap hari dengan cara diperintah. Kalau hanya memberikan kode-kode kurang jelas, pasti tidak mungkin anjing itu paham. Bahkan anjing itu pun hanya akan terdiam.

Begitu pun dengan cowok, kebanyakan perempuan suka memberi kode yang justru cowok tersebut tidak mengerti sama sekali. Perintah yang diberikan ternyata tidak jelas.

Jadi, untuk perempuan jika ingin pasangannya mengerti berikan perintah dengan jelas. Pasangan itu ibaratkan peliharaan seekor anjing tetapi dalam pengertian positif ya, girls.

Untuk selanjutnya kalau menyampaikan keinginan harus jelas perintahnya. Misalnya gini, "Beb, jemput aku ya, di bla bla bla jam sekian!" Nah, ini baru perintah yang jelas. Pasangan kalian pun terutama cowok pasti mengerti kok.

Namun, justru kebanyakan perempuan sering berbicara dengan penuh kode yang tidak jelas. Misal, "Kamu nanti malam capek gak beb? Sibuk gak beb?." Atau "Kamu pulang dari kantor jam berapa beb?" Kalimat seperti ini justru tidak jelas. Pasangan kalian tentu gak bakal ngerti apa yang kalian inginkan. Walaupun saya paham  kalimat tersebut merupakan kode bahwa perempuan menginginkan sesuatu tetapi tidak disampaikan dengan jelas. Dengan demikian, justru cowok akan menganggap ini hanya kalimat biasa. Udah pasti cowok kalian gak peka.

Jadi, kalau pasangan gak peka juga ya harus bilang sampaikan dengan jelas. Misalnya, "Beb, akhir-akhir ini kamu kayaknya kurang perhatian sama aku pas kamu nongkrong sama temen-teman,  apalagi pas kamu sering main game. Aku tuh maunya bla bla bla" Sampaikan apa maunya dengan jelas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x