Mohon tunggu...
LILIN RAHMAWATI
LILIN RAHMAWATI Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Berani melangkah adalah penentu masa depan

Terbentur sampai terbentuk

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kebaikan yang Saya Lakukan

25 Februari 2020   22:28 Diperbarui: 25 Februari 2020   22:29 184
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Asalamuallaikum Warahmatullahi wabarakatu.baik ,saya akan menceritakan beberapa kebaikan yang saya lakukan selama beberapa hari ini. Sebenarnya beberapa hari ini tidak ada bedanya dengan hari-hari lain, seperti biasanya saya hanya disibukan dengan perkuliahan akan tetapi pada semester ini ada sedikit bedaan yang membuatku sadar tentang apa yang saya lakukan sehari-hari, entah itu yang baik atau sebaliknya. 

Setelah diberikan tugas menulis kebaikan yang saya lakukan baru saya sadari bahwa tidak setiap hari apa yang saya lakukan baik atau bisa bermanfaat untuk orang lain, untuk beberapa haripun kebaikan yang saya lakukan pertama yaitu mengantar teman saya pulang yang tiba-tiba sakit di kampus.kemudian saya meminjamkan payung kepada tetangga kamar saya yang akan kekampus namun dihalangi dengan hujan deras.

Beberapa hari kemudian saya pergi dilippo dengan tujuan mencari buku setela sampai di depan pintu masuk lippo saya melihat orang yang sudah sangat tua meminta uang jadi saya langsung memberikannya sedikit uang. Hampir satu minggu kurang lebih kebaikan yang saya lakukan hanya itu, tidak selamanya atau tidak setiap hari kita bisa berbuat baik dan melakukan hal yang bermanfaat buat orang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun