Mohon tunggu...
Lilik IndraWati
Lilik IndraWati Mohon Tunggu... Mahasiswi

Semangat

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mari Menjadi Masyarakat yang Tidak Bandel agar Corona Tidak Menyebar

26 Maret 2020   22:38 Diperbarui: 26 Maret 2020   22:58 94 1 1 Mohon Tunggu...

Alhir-akhir ini indonesia dihebohkan oleh sebuah virus yang berawal mula dari Wuhan China ini, yaitu Covid-19 atau virus corona yang sudah mulai masuk ke indonesia. Bahayanya virus ini bisa-bisa mematikan bagi manusia karena menyerang paru-paru manusia. 

Sedangkan cara penyebaran virus corona ini sangatlah mudah, virus yang suka jalan-jalan ini sangat mudah menyebar ketika bersalaman dengan orang lain (jika orang tersebut terkena virus corona). Ketika virus corona datang, virus tersebut akan membuat korbannya merasa sesak nafas, demam dan batuk.

Ayo seluruh warga indonesia, marilah kita bersatu untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang bandel ini agar tidak ada lagi yang menjadi korban dari virus ini. 

Dengan melakukan semua aktivitas #dirumahsaja agar kita terhindar dari virus corona, memutuskan rantai penyebarannya, dan ketika kalian melakukan segala aktivitas #dirumahsaja dengan menggunakan metode rebahan, sesungguhnya kalian telah memutuskan tantai penyebaran virus ini.

Sudah banyak hal yang dilakukan para pemerintah seluruh indonesia agar kita semua terhindar dari virus corona ini, agar virus ini tidak menyebar terlalu banyak ke masyarakat indonesia.

 Pemerintah bertindak  mengeluarkan beberapa kebijakan-kebijakan tegas. Akan tetapi banyak juga masyarakat yang bandel dan tidak mau menaati aturan tersebut. Sehingga pasien covid-19 ini semakin bertambah setiap harinya.

Mari kita juga jaga kebersihan aga terhindar dari virus corona ini dengan cara:

1. Mencuci tangan dengan sabun secara rutin.
2. Menggunakan antiseptik/hand sanitizer dan tunggu sampai kering.
3. Tidak memegang benda secara langsung dengan tangan.
4. Etika bersin dan batuk dengan menutupinya
5. Pakai masker
6. #dirumahsaja

Ketika kalian sudah melakukan dengan menjaga kebersihan, virus tidak akan berkunjung ke badan kita semua.

Ketika seluruh warga indonesia bersatu bisa melawan virus corona ini dengan cara #dirumahaja dan memperhatikan menjaga kebersihan,  insyaallah virus mengerikan ini akan hilang.

Semoga Cepat Sembuh Bumiku.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x