Mohon tunggu...
Liliek Pur
Liliek Pur Mohon Tunggu... Penulis - penulis

-

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kiprah JNE dan Tab Space Mewadahi Seniman Disabilitas

25 September 2023   17:11 Diperbarui: 25 September 2023   17:16 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kurnia Nugraha bicara dalam Talkshow "Talk: What is Tab". Sumber: JNE.

Berbahagialah para seniman disabilitas yang bermukim di Bandung dan sekitarnya. JNE telah menggandeng Tab Space dan Grammars untuk bersama-sama mendukung mereka lebih produktif berkarya.

Tab Space yang mendapat dukungan JNE telah beberapa kali memprakarsai program yang bertujuan memberdayakan para seniman disabilitas itu. Organisasi sosial yang berbasis di Bandung itu telah memulai kiprahnya sejak 2022.

Program teranyar telah digelar bersama JNE Bandung belum lama ini. Beberapa waktu lalu, Tab Space menyelenggarakan kegiatan berjuluk Open New Tab bertempat di salah satu community offline store yang berlokasi di Jl. Cihapit No.6 Bandung. Pelbagai kegiatan kreatif dan produktif digelar dalam ajang yang meriah ini.

Menilik acara-acara yang dihelat, terbayang keseruan yang terjadi di sana. Pembuatan custom postcard di stamping & stencil section, pembelian merchandise exclusive kolaborasi Tab Space & JNE, pelaksanaan workshop wrapping pengiriman paket di JNE Magic Box dan Talkshow Inspiratif bertajuk TALK: Whats is Tab merupakan sebagian kegiatan menarik yang telah diselenggarakan.

Kerja Sama JNE dan Tab Space Membantu Seniman

Tidak main-main Tab Space memberikan dukungan bagi para penyandang disabilitas yang tidak mau berpangku tangan saja. Semangat mereka berkarya di bidang seni khususnya desain memang patut mendapat apresiasi yang tinggi.

Semangat para seniman ini ditangkap dengan baik oleh Tab Space. Organisasi sosial yang digagas oleh Imaniar ini bertekad mendukung para seniman disabilitas untuk berperan dalam ekosistem masyarakat dan menghasilkan pendapatan.

Salah satu tujuan akhir dari rencana Tab Space adalah mendorong para seniman menjadi praktisi profesional dalam bidang yang mereka geluti. Sungguh sebuah tekad yang patut diapresiasi.

Ibarat pucuk dicinta ulam pun tiba, di tengah upaya baik yang dilakukan Tab Space, hadirlah JNE yang memiliki semangat serupa. Perusahaan yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun itu berkomitmen membantu upaya organisasi sosial itu mewadahi para seniman disabilitas berkarya.

Semangat mendukung para seniman disabilitas diungkapkan  oleh Kurnia Nugraha, Head of Media Relations Department, dalam gelar wicara (talk show)yang berlangsung  di Grammars Bandung 16 September 2023 lalu.

"JNE turut mendukung teman disabilitas untuk membentuk kemandirian mereka, memberikan wadah serta upaya-upaya kolektif untuk berkembangnya industri kreatif yang inovatif dan menciptakan produk-produk berkualitas yang tentunya dapat turut mendukung perekonomian Nasional."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun