Mohon tunggu...
Lilian Kiki Triwulan
Lilian Kiki Triwulan Mohon Tunggu... Always be happy

La vie est une aventure

Selanjutnya

Tutup

Politik

Pilkada, Covid-19 Jangan Sampai Diabaikan

14 September 2020   14:52 Diperbarui: 14 September 2020   15:56 77 31 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pilkada, Covid-19 Jangan Sampai Diabaikan
Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga/Foto: https://www.instagram.com/kpu.purbalingga/

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 memang Pilkada yang berbeda dibandingkan dengan Pilkada sebelum-sebelumnya. Di tengah situasi covid19 yang masih melanda negeri, Pilkada mau tidak mau harus tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid19 yang cukup ketat.

Namun apa daya, peraturan yang telah dibuat nyatanya tidak menyurutkan mereka para tim sukses untuk memberikan dukungan penuh pada pasangan calon pilihan mereka. Tidak jauh-jauh ke kota seberang apalagi se Indonesia, sebut saja Purbalingga yang saat ini tengah menghangat mempersiapkan pemimpin daerahnya.

Dua pasangan bakal calon disandingkan memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga. Siapakah yang akan berhasil menempati singgasana Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Periode 2021 - 2024? Apakah petahana atau sang penantang?

Belum mulai masa kampanye saja baru deklarasi dukungan dari partai koalisi dan relawan sudah ramai. Tidak hanya ramai di dunia nyata tetapi juga di dunia maya. Sebut saja facebook yang saat ini sedang ramai membicarakan pasangan calon mereka.

Ada yang menjatuhkan lawan dengan trik-trik lama dengan mempublis masa lalu lawan, ada pula yang bermain cantik untuk memenangkan pilihan mereka. Foto demi foto, postingan demi postingan meramaikan jagad per-facebook-an bahkan komentar dari yang manis, pedas, pahit semua tumpah ruah menjadi satu di facebook.

Sebut saja sang petahana pasangan Dyah Hayuning Pratiwi - Sudono (Tiwi-Dono) dengan taglinenya 'Lanjutkan' terus dikoar-koarkan oleh pendukung dan tim suksesnya. Tidak hanya itu, Tiwi yang saat ini masih menjadi Bupati Purbalingga terus menunjukan kinerja nyatanya untuk masyarakat.

Bahkan pendukungnya memberikan sentuhan-sentuhan seni untuk pasangan Tiwi-Dono dengan membuat lagu-lagu dukungan hasil karya mereka sendiri. Foto-foto pemanis dengan aksinya bersama masyarakat terus diperlihatkan, bukan untuk sekedar pamer semata tapi menunjukan kedekatannya dengan masyarakat.

Deklarasi bapaslon Tiwi-Dono setelah proses pendaftaran selesai/Foto: Relawan
Deklarasi bapaslon Tiwi-Dono setelah proses pendaftaran selesai/Foto: Relawan

Kegiatan Tiwi tentu sangat padat, Bupati Purbalingga perempuan yang pertama kali selama 189 tahun Purbalingga. Tapi hal ini tidah mematahkan tekadnya, dengan kecerdasan dan kepiawaiannya ia memimpin Purbalingga dengan penuh dedikasi dan program yang digaungkan mengutamakan kepentingan rakyat.

Tiwi kemudian menggandeng Dono untuk menjadi pasangannya di kontestasi Pilkada 2020 yang sebelumnya adalah Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Purbalingga yang juga memiliki kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Purbalingga. Tidak ada manusia yang sempurna, pasti manusia pernah memiliki kesalahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN