Mohon tunggu...
Lilia Gandjar
Lilia Gandjar Mohon Tunggu... Tutor - Penikmat aksara dan pencinta kata-kata.

Penyuka dunia tulis menulis.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Samsung Galaxy J5, Smartphone Pertama yang Mengubah Hidupku

12 Mei 2023   18:35 Diperbarui: 12 Mei 2023   18:36 478
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Samsung Galaxy J5, Smartphone Pertama yang Mengubah Hidupku. Gambar: mobilepagla.com

Sebuah kebaikan mungkin dapat membawa banyak kebahagiaan, bahkan berujung pada perubahan.

Hari yang berkesan itu seolah-olah baru terjadi kemarin. Hari itu saya genap 41 tahun, dan saya merasa agak sedih. Usia semakin lanjut tetapi kurang banyak pencapaian yang saya raih.

Tiba-tiba seorang kawan dekat menelpon dan bertanya apakah saya membutuhkan smartphone. Anaknya yang bernama Bunga ingin menghadiahkan Samsung Galaxy J5 untuk saya.

Saya hampir tidak percaya dengan perkataan kawan dekat itu. Dan saya merasa seperti pemenang undian, kaget dan bahagia bercampur aduk. Meskipun Samsung Galaxy J5 itu bekas pakai Bunga, bagi saya bukan masalah.

Itulah smartphone pertama saya, sebuah alat mungil dengan dampak yang luar biasa. Sejak saya memegangnya, saya tahu benda ini akan membawa banyak perubahan.

Pengalaman menggunakan Samsung Galaxy J5 sangat menyenangkan. J5 adalah udara segar, hidup saya jadi lebih menarik dan mudah karenanya.

Berkat J5, kehidupan saya menjadi lebih teratur. J5 mampu menyimpan catatan tugas harian dan membunyikan alarm peringatan. J5 pun mampu menampilkan presentasi dan video, yang berguna untuk saya mengajar.

J5 sangat membantu dalam pengaturan keuangan dan menghubungkan saya dengan bank digital. Begitu pun dengan hal-hal digital lainnya, seperti dompet elektronik, layanan pemesanan makanan online, alat pemesanan transportasi online, dan lainnya.

Dengan J5, saya dapat menemukan materi-materi homeschooling untuk Puteri Kecil. J5 pun sangat berjasa membuat Puteri Kecil mampu membaca.

Selain itu, J5 juga berfungsi sebagai media komunikasi. Benda ini menghubungkan saya dengan keluarga dan teman-teman di berbagai tempat. Bahkan, J5 sangat berperan untuk menambah wawasan dan pengetahun saya. Dengan J5, saya juga dapat mengikuti kursus-kursus online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun