Mohon tunggu...
Likke Andriani
Likke Andriani Mohon Tunggu... Generalis dinamis dengan latar belakang tehnik kimia, senang membaca mencoba mulai menulis untuk keseimbangan. Hobi: backpacking, naik gunung, jalan kaki, snorkeling dan kuliner.

"Jobs fill your pocket, but adventures fill your soul". "The world is a big playground - a lot to discover"

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Kalahkan Jarak untuk Tetap Produktif Bersama Jaringan Baru Tri

9 Juli 2020   08:16 Diperbarui: 9 Juli 2020   08:20 54 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Jarak untuk Tetap Produktif Bersama Jaringan Baru Tri
2423805578-5f062b19097f3670582975e2.jpeg

Penampilan pertama call of duty di layar TV 55 inch tampak meyakinkan, cuma ada satu hal yang sangat mengganggu permainan yaitu 'ping', misalnya saya telah menembak musuh..menunggu beberapa detik baru kedengaran letusan dor-nya..kan rasanya ngak alami banget? Kalau saya nonton video di YouTube sering suara ngak syncron dengan video....seperti nonton film 'hitam-putih' tahun 70-an. Tapi itu dulu, kata Andre anak sepupu saya yang penggemar game. 

Sejak keluarganya memilih jaringan baru Tri produk AlwaysOn unlimited (https://bit.ly/2XqKZMI) , permasalahan dengan streaming, latency alias 'ping', jaringan lambat dan kualitas tidak memuaskan berkurang signifikan.

Apalagi sejak pandemi covid-19, universitas tempat Andre kuliah juga harus ditutup sementara jadi Andre belajar online secara mandiri....tidak masalah karena bisa berdiskusi dengan profesor dan teman kuliah online lewat video call atau whatsapp, jaringan 3 Tri #kalahkan jarak.

Kuliah online sebenarnya juga menguntungkan karena bisa lebih fokus dengan materi, bisa menghemat waktu, bahan bakar dan juga ongkos di perjalanan, walaupun peranannya kecil tapi mendukung gaya hidup ramah lingkungan.

Sisa waktu luang Andre kalau tidak bermain games, ya nonton Viu, YouTube, mendengar musik di sportify atau membantu keluarga-nya mengawasi tempat usaha. Orang tua Andre memang bukan tipe kuno, mereka selalu berusaha up-to-date dengan perkembangan teknologi, bahkan memasang kamera baik dirumah maupun di tempat usaha. Bukan karena alasan 'keamanan' atau 'kurang mempercayai karyawan', tapi karena alasan kenyamanan dan efektifitas. 

Dengan kata lain, mereka tidak harus selalu ada di tempat usaha, bisa ikut mengawasi usaha sekalian dengan berolah raga, mendengar musik atau baca buku.  Produk AlwaysOn dari jaringan 3 Indonesia mampu menunjang itu semua (www.tri.co.id). Dimanapun berada, selalu bisa aktif berkomunikasi dan berkreasi baik dengan pegawai, teman, ataupun anggota keluarga. Jaringan Tri # Kalahkan jarak. Wajar mereka sangat antusias dengan kemajuan teknologi dan perkembangan artificial intelegensi saat ini karena teknologi mendorong mereka untuk terus belajar dan berkarya, apalagi letak tiang jaringan 3 Indonesia juga tidak begitu jauh dari rumah mereka. Digabung dengan penguat WiFi yang bekerja optimal, kestabilan dan kecepatan jaringan Tri di rumah dan ditempat usaha bisa terjamin.

20191106-main-banner-web-mob-indo-5f062873097f3609de2ea262.jpg
20191106-main-banner-web-mob-indo-5f062873097f3609de2ea262.jpg

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x