Mohon tunggu...
Likap Mila
Likap Mila Mohon Tunggu... Lainnya - Petani

Bercerita lewat menulis IG: art jeharum FB: tittok jeharum YT: LIKAP MILA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Suka Duka Jadi Anak Kost

19 Oktober 2022   05:00 Diperbarui: 19 Oktober 2022   05:08 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi anak kost yang sedang belajar dan duduk di dalam kamar kost (hipwee) 

Selepas tamat SMK saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke salah satu perguruan tinggi negeri favorit di kota saya dan semenjak saya diterima menjadi mahasiswa baru di kampus, saya memutuskan untuk tinggal di kost. 

Bagi perantau yang bekerja atau kuliah di luar kota tinggal di kost merupakan pilihan yang wajib. Tinggal di kost sudah pasti pengalaman yang belum pernah kita rasakan selama kita tinggal di rumah (orang tua). 

Saya yakin para perantau yang tinggal di kost atau pernah tinggal di kost pasti sudah banyak merasakan suka dukanya jadi anak kosan. 

Bagi saya, tinggal di kost selama bertahun tahun itu sangat mengasyikan (awal bulan - pertengahan bulan) dan sangat mematikan (akhir bulan). 

6 tahun 5 bulan saya menjadi anak kost, waktu yang cukup lama bagi seorang mahasiswa. Tapi bagi saya itu waktu yang cukup singkat hehehe

Sebagai senior di kost dan di kampus tentunya saya sudah merasakan banyak pengalaman suka dan dukanya hidup menjadi anak kost. 

Untuk teman-teman calon anak kost yang ingin merantau atau kuliah, saya akan membagikan cerita suka dukanya menjadi anak kost. 

1. Telat dapat kiriman

Hal ini tentu tidak berlaku bagi mahasiswa baru (-1th) menjadi anak kost. Biasanya kejadian ini terjadi pada mahasiswa yang sudah lebih dari satu tahun tinggal di kost dan Kejadian ini terjadi di akhir bulan. 

Baca juga: Aku, Kau dan Luka

2.Makan mie instan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun