Mohon tunggu...
Lika Febriyasa
Lika Febriyasa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang mahasiswi yang berasal dari jurusan calon diplomat, "katanya"

A girl full of fantasy and still trying to live it.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Cerita Operasi Gigi Bungsu 4 Sekaligus Pakai BPJS

5 Agustus 2022   14:16 Diperbarui: 6 Agustus 2022   02:24 10114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi kontrol ke dokter gigi (FREEPIK/PRESSFOTO)

Halo! Pada artikel kali ini aku akan menceritakan pengalamanku tentang operasi gigi bungsu 4 sekaligus pakai BPJS Kesehatan.

Sebelum lanjut ke ceritanya, sejauh yang aku tahu melalui beberapa kali kontrol dengan dokter gigi bahwa gigi bungsu atau gigi geraham bungsu ini bisa tumbuh dengan mengakibatkan rasa sakit (mengganggu) ataupun tidak sakit sama sekali (tidak mengganggu). Tetapi dikasus aku kali ini, gigi bungsu yang tumbuh sangat mengganggu.

Sekitar bulan Oktober akhir tahun 2021, aku ngerasain sakit banget di bagian kepala (seperti migrain) dan rasanya menjalar sampe mata bahkan ini dibarengi dengan suhu tubuhku yang semakin tinggi. 

Awalnya sih cuma ngira demam biasa dan memutuskan untuk minum paracetamol aja. Tapi kok sampai hari besok rasa sakit kepalanya belum reda ditambah rahang sebelah kiri (bagian bawah) nyeri. 

Iseng-iseng foto barisan gigi kiri bawah, waduh! Ada bagian gigi kecil paling belakang yang tumbuhnya kalau dilihat dari foto sih nggak sempurna.

Keesokannya langsung bergegas ke dokter gigi umum di faskes satu BPJS-ku. 

Dan ternyata betul, kalau gigi kecil yang kefoto itu adalah gigi bungsu. Melalui pernyataanku kalau dengan tumbuhnya gigi bungsu ini sangat mengganggu, dengan itu aku dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta type C. 

Kebetulan di kotaku rumah sakit yang ada fasilitas dokter bedah mulut bisa pakai BPJS masih tergolong jarang. 

Sejauh yang aku tahu saat itu hanya ada 2 rumah sakit, tempat aku dirujuk dan RSUD kotaku.

Singkat cerita, ternyata untuk ketemu dokter bedah mulut (pertemuan pertama) di RS rujukanku dari faskes pertama waiting list sampai 6 bulan. Di mana perkiraan ketemu dokter bedah mulut di bulan April 2022. Pikiranku saat itu, "Aduh, nggak akan sanggup deh ketemu dokter aja harus nunggu 6 bulan." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun