Mohon tunggu...
Ligar Permas Adzikhra
Ligar Permas Adzikhra Mohon Tunggu...

🤍

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ubah Insecure jadi Bersyukur

2 Maret 2021   14:30 Diperbarui: 3 Maret 2021   08:25 72 1 0 Mohon Tunggu...

Insecure adalah perasaan kurang percaya diri dan merasa kurang cukup dalam segala aspek. Insecure memang kerap dirasakan oleh kita semua banyak hal yang membuat masing- masing dari kita merasa insecure dan akhirnya tidak bersyukur atas apa yang telah kita miliki. Entah karena karir, bakat, penghasilan, dan banyak hal lainnya.

Tapi yang sering ditemui adalah rasa insecure atau kurang percaya diri terhadap fisik yang kita miliki entah terlalu gemuk, terlalu kurus, kurang mancung. Hal-hal itulah yang akhirnya membuat semua lupa bahwa setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Menurut beberapa ahli, insecure adalah suatu keadaan dimana orang merasa kurang nyaman, kurang aman dan mengangap dunia ini bukan tempat yang aman untuknya. Terkadang mereka juga akan merasa cemas dan kesulitan bersosialisasi.

Mau tau ga caranya kurangin insecure ?

1. Saat kamu merasa dunia memang menolakmu, istrirahatkanlah dirimu sejenak.
2. Saat dirasa sudah cukup mampu berbicara, usahakan curhat atau berceritalah kepada orang yang kamu percaya.
3. Kamu juga bisa mengevaluasi semua kesalahan yang kamu punya, dan bila kamu sadar apa kesalahanmu berusahalah untuk memperbaikinya.
4. Jangan lupa untuk selalu memeberikan pujian dan reward terhadap diri sendiri setiap kita berhasil melakukan sesuatu.

Selain cara-cara diatas  ada cara lain yang cukup menarik, dikutip dari perkataan sesorang yang katanya usahakan saat bangun di pagi hari kamu bercermin,liat diri kamu dan puji semua hal yang menurutmu adalah hal terbaik yang kamu miliki. bisa bilang "kamu cantik banget" atau "mata kamu indah banget" fokus di hal-hal yang emang special buat kamu. jujur hal ini emang bekerja banget saat kita merasa insecure. lakukan setiap hari semampu yang kamu bisa.

Seperti apa yang telah dijelaskan diatas banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengurangi rasa insecure. Ada satu hal yang paling penting untuk kita miliki, yaitu 'Self Love'.

Kenapa self love? Karena disaat kita bisa menerima dan mencitai semua hal yang kita miliki, seburuk apapun orang menghina kita atau seburuk apapun kritik yang harus kita terima, hal itu tidak akan memutuskan rasa percaya diri yang sudah kita miliki sebelumnya.

Maka dari itu, penting bagi kita untuk mencintai diri kita sendiri. kita kadang tak sadar bahwa ada hal special yang diberikan oleh tuhan kepada kita semua. Entah kamu yang ternyata dikaruniakan bakat untuk melukis, entah aku yang mungkin dikaruniakan suara yang indah.

Kita semua harus yakin kita itu special dan kita diciptakan dengan sebaik- baiknya rencana tuhan untuk kehidupan ini. Kamu,aku dan kita semua adalah orang-orang hebat, orang-orang yang kuat, dan mampu untuk selalu percaya terhadap diri kita sendiri.

Yuk bisa ubah rasa insecuremu jadi bersyukur'You don't find the happy life you make it'. karena bahagiamu cuman kamu yang tahu. Dan jangan lupa fokus sama hal terbaik yang kamu miliki! You deserve to Always happy:)

VIDEO PILIHAN