Mohon tunggu...
Lifetime Design
Lifetime Design Mohon Tunggu... Arsitek - Desain Interior dan Arsitektur

Ekosistem kreatif yang bergerak di bidang desain interior, arsitektur, pembangunan dari nol, renovasi, pembuatan kabinet custom, penyediaan furniture, dan lainnya. Dengan spesialisasi gaya Modern Klasik, kami akan membuat impian Anda jadi nyata. https://linktr.ee/lifetimedesign

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

Desain dan Bangun Rumah Bertahap, Ruangan Mana yang Harus Diprioritaskan?

12 Juli 2022   15:00 Diperbarui: 12 Juli 2022   15:03 103 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lifetime Design Arsitektur (Instagram: @ld.arsitektur)

Budget menjadi salah satu faktor utama yang akan menentukan hasil desain dan pembangunan rumah Anda kelak. Ketika memiliki budget yang cukup besar, Anda tidak perlu khawatir akan banyak hal. Namun pertanyaannya, bagaimana jika budget yang Anda miliki terbilang cukup terbatas?

Terbatasnya budget bukan jadi satu penghalang bagi Anda untuk mewujudkan rumah impian. Sebagai solusinya, Anda bisa mencicil desain pembangunan dengan melakukannya secara bertahap. Dengan begitu, budget akan lebih terjaga dan Anda pun memiliki waktu lebih untuk mengumpulkan kembali pundi-pundi rupiah.

Namun, dalam pembangunan bertahap Anda akan dihadapkan pada pilihan yang cukup menyulitkan, yakni ruangan mana yang akan didesain dan dibangun terlebih dahulu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut Lifetime Design paparkan beberapa ruangan yang bisa Anda prioritaskan ketika mendesain dan membangun rumah secara bertahap!

Ruang Tamu

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Berfungsi sebagai tempat menerima tamu yang terbilang formal, ruangan ini bisa menjadi satu prioritas ketika Anda akan mendesain dan membangun bertahap. 

Hal ini dikarenakan ruang tamu merupakan 'wajah' dari sebuah rumah untuk para tamu yang relasinya tidak terlalu dekat. Dengan memprioritaskan ruangan ini, Anda bisa menghadirkan citra tersendiri bagi rumah terutama di mata para tamu yang berkunjung.

Ruang Keluarga

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

Ruangan selanjutnya yang bisa menjadi prioritas Anda adalah ruang keluarga. Ruangan ini bersifat lebih private dan biasanya hanya didatangi oleh anggota keluarga atau kerabat dekat. Fungsi dari ruangan ini adalah sebagai tempat berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Jadi, tidak heran rasanya jika ruangan ini layak dijadikan prioritas karena Anda harus menghadirkan tempat dengan suasana yang nyaman untuk quality time bersama keluarga dan kerabat tercinta.

Dapur

Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)
Lifetime Design (Instagram: @lifetime.design)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan