Mohon tunggu...
Liesabbina Rifka El Mawla
Liesabbina Rifka El Mawla Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta - 20107030069

Hallo saya Liesabbina Rifka El-Mawla, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga dengan NIM 20107030069. Akun ini saya buat untuk menunjang pembelajaran mata kuliah jurnalistik, mohon bantuan dan dukungannya teman-teman semua.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Drama Korea Buat Kaum Hawa Makin Selektif

18 Juni 2021   18:22 Diperbarui: 18 Juni 2021   19:05 126 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama Korea Buat Kaum Hawa Makin Selektif
(sumber: woke.id)

Halo drakor lovers!

Siapa aja nih yang sering nonton drama korea? Pastinya gak terhitung ya jumlahnya, secara akhir-akhir ini drama korea lagi hype banget dimana-mana. Saking hypenya rasanya gak mungkin ya ada orang yang gak kenal dengan drama asal Negri Ginseng yang satu ini. Walaupun gak sering dan bukan penggemar, seenggaknya pasti tau dan pernah nonton drama korea.

Entah sejak kapan munculnya, semakin hari drama korea semakin banyak berseliweran di stasiun-stasiun televisi baik lokal maupun mancanegara. Yang menonton dan menikmatinya pun tentu semakin meningkat sampai-sampai banyak yang menjadi penggemar berat serial drama ini.

Apalagi ketika mewabahnya virus corona yang mengharuskan semua orang harus berdiam diri di rumah, dimana banyak orang yang terjebak kebosanan dan kebingungan harus melakukan kegiatan apa. Sejak itu penonton dan penggemar drama korea semakin membludak saja jumlahnya, hal ini dikarenakan menyaksikan drama korea dapat menjadi salah satu upaya mengisi waktu luang dengan episode-episodenya yang panjang agar tak terasa waktu berlalu dengan cepat. 

Selain itu drama korea juga dianggap dapat mengalihkan perhatian dari ketakutan akan virus yang menyebar dan menghilangkan stress akibat terlalu lama tak bisa menghirup udara segar.

Dimulai dari keingintahuan dan coba-coba menonton drakor, banyak orang yang ketagihan dan makin penasaran akan kelanjutan maupun kisah-kisah drama korea yang lainnya sampai tak sadar jadi semakin sering menonton dan akhirnya jadi penggemar drama korea.

"Awalnya denger-denger doang dari temen, karena penasaran yaudah ikut nonton trus malah ketagihan, soalnya emang seru sih ceritanya, alurnya bagus banget gak gampang ketebak dan bikin penasaran, pemainnya juga cakep-cakep jadi betah nonton lama-lama" ujar Dini (20) salah seorang penggemar drama korea.

Drama koreo memang tak main-main kualitasnya, mulai dari alur cerita tak biasa dan dramatis yang dikemas dengan menarik disertai bumbu romansa dan sedikit unsur jenaka. 

Para tokoh yang diperankan oleh aktor dan aktris dengan fisik yang rupawan, juga karakter-karakter tokoh yang berhasil diperankan dengan luar biasa sampai dapat mempengaruhi emosional penonton. Ditambah dengan suguhan plot twist yang tak mudah tertebak dan membuat penasaran, sampai ke detail-detail yang dikemas sempurna seperti lokasi dan busana yang apik. 

Dengan semua itu, tak heran bila drama korea banyak menarik perhatian penonton. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua sekalipun ikut terpukau dan dengan mudahnya menjadi penggemar serial drama yang satu ini.

Dilansir dari kompas.com, menurut Pakar Kajian Sinema Universitas Airlangga, Igak Satrya Wibawa. Drama korea memang sedang tren dan menjamur di Indonesia, dimana perempuan lah yang menduduki rating tertinggi sebagai penikmat drama korea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x