Mohon tunggu...
Lidya Fitrian
Lidya Fitrian Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

Blogger | Content Writer www.fitrian.net

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Tips Aman dan Nyaman Lari di Ringroad GBK

18 Februari 2022   14:46 Diperbarui: 18 Februari 2022   14:48 483 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
foto dokumentasi pribadi

Sejak mencoba olahraga lari dari yang awalnya berat lama-lama malah ketagihan. Seru juga ternyata olahraga yang satu ini, merasa terlambat memulainya. Tapi katanya gak ada yang terlambat semua bisa dimulai dari sekarang.


Mencoba secara perlahan tapi rutin Insya Allah kalau ada niat baik semua bisa dijalankan dan dilakukan. Dulu saya pikir lari itu asal aja lari gitu, ternyata semua ada caranya dan triknya. Pantas saja waktu pertama kali berlari kok terasa lelah dan napas nyaris gak kuat. Untungnya saya tidak menyerah begitu saja, modal latihan dan mencari informasi dari mana-mana termasuk dari suami akhirnya saya berhasil bisa lari hingga 10 kilometer.


Saya juga suka sekali melihat akun sosial media bahkan video youtube para pelari untuk mencari ilmu-ilmu lainnya yang belum diketahui. Dari mereka juga saya jadi tahu running gear yang perlu dimiliki seperti sepatu lari, pakaian lari sampai ke smartwatch. Bukan hanya itu saja saya pun jadi rutin mencoba dan mencari track lari lainnya kalau sedang berada di suatu tempat. Dengan mencoba berbagai track lari maka saya tidak akan merasa bosan ketika berlari. Dibandingkan ketika berlari di dekat rumah saja atau di treadmill rasanya bosan sekali dan merasa perjalanan tidak ada ujungnya.


Oh ya kali ini saya mau kasih tips berlari di area ring road GBK. Ada yang suka olahraga di sini?
Supaya nyaman ketika berolahraga di sini pilih waktu yang tepat. Biasanya kami ke GBK hari sabtu atau minggu pagi setelah subuh. Jadi suasana di sana masih sepi dan udara juga masih segar karena masih pagi. Jadi bisa melihat suasana gelap hingga terbit matahari di tempat ini sekaligus.


Pintu masuk menuju ring road GBK melalui pintu atau gate 5 persis di sebelah FX Sudirman. Dibuka mulai jam 05.00 hingga jam 20.00. Bisa juga sih kalau kalian nyaman olahraga malam hari datang ke sini, tapi saya lebih nyaman di pagi hari. Di saat orang-oarang mulai berdatangan, saya sudah selesai olahraga jadi gak terlalu banyak bertemu orang lain.

Oh ya jika kalian mau olahraga di area ring road pastikan sudah melakukan vaksin 2 kali ya, karena diperlukan untuk scan di aplikasi PeduliLindungi. Hanyak anak usia 6 tahun ke atas yang dipekenanankan masuk. Ibu hamil pun dilarang masuk ke area ini.

Buat kalian yang baru pertama kali ke GBK, gak usah bawa perlengkapan makan atau mingum layaknya orang mai piknik loh, kan niatnya juga mau olahraga. Karena saya pernah melihat satu keluarga bawaannya banyak sekali. Bawa minum boleh aja kok, tapi kalaupun tidak bawa di sana juga ada minimarket yang menjualnya kok.

Selamat berolahraga di GBK jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan