Mohon tunggu...
Libert Padjo
Libert Padjo Mohon Tunggu... Lahir di Manggarai Flores NTT

Suka Menulis, Traveling

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Telaga Biru Yenbeser, Spot Wisata Tersembunyi di Raja Ampat

4 Juli 2020   13:05 Diperbarui: 4 Juli 2020   13:09 27 4 0 Mohon Tunggu...

Jika berbicara tentang Telaga Biru di Raja Ampat, maka pasti ingatan kita tertuju ke spot wisata kali biru (telaga biru) yang berada di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit. Ada lagi ni, Telaga Biru di tengah hutan dan gugusan bukit sunyi, yaitu Telaga Biru Yenbeser. Telaga biru,dengan airnya asin. 

Tempat ini masih sangat alami, karena belum tersentuh baik oleh pembangunan maupun kunjungan wisatawan. Hanya ada beberapa masyarakat local dan tamu dari Kota Waisai yang berkunjung ke tempat ini. Meskipun masih alami, tempat ini memiliki potensi besar menjadi salah satu destinasi favorit di Raja Ampat.

Dokpri (telaga Biru Yenbeser)
Dokpri (telaga Biru Yenbeser)
Telaga ini berada di kampung Yenbeser, Distrik Waigeo Selatan. luasnya selebar lapangan sepak bola, dikelilingi pepohonan dan hutan lebat. Telaga ini terpisah dengan laut, berada di tengah gugusan bukit-bukit mungil. 

Air yang memenuhi telaga ini berasal dari air laut yang merembes masuk melalui cela karang dan pepohonan hingga membentuk kolam yang sangat luas. Di sini hidup ikan gabus dan Lobster, selain itu, di seputar telaga ini terdapat spot wisata pengamatan burung cendrawasih.

Dokpri
Dokpri
Aktivitas menarik saat berada ditelaga ini yakni berenang, berfoto dengan latar biru, melihat burung cendrawasih dan jenis burung lainnya.

Spot telaga Yenbeser belum popular, karena itu bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini, perlu menggunakan jasa guide local. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan bisa menyewa speedboat dari Waisai Ibukota Kabupaten Raja Ampat, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x