Mohon tunggu...
Libert Padjo
Libert Padjo Mohon Tunggu... Lahir di Manggarai Flores NTT

Suka Menulis, Traveling

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Mora Kenalkan Spot Diving "Susi Bomber"

4 Juli 2020   11:48 Diperbarui: 4 Juli 2020   11:47 151 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mora Kenalkan Spot Diving "Susi Bomber"
Foto by Dewi A (MORA mmembentangkan spanduk ucapan hari kelautan Nasional di lokasi dive Susi Bomber

Bertepatan dengan peringatan hari kelautan Nasional, Himpunan Penyelam Wanita Raja Ampat, MORA (Molo Ombin Raja Ampat) memperkenalkan site diving terbaru yaitu dive "Susi Bomber" yang terletak di Saunek Mondei.

Dive spot susi bomber, tak hanya memiliki nilai estetika/keindahan dari terumbu karang dan jenis ikan, tetapi juga memiliki nilai sejarah. Sebab di lokasi inilah, pada tahun 2015 silam, tepatnya Selasa 10/2/2015, kapal ikan Vietnam yang tertangkap saat melakukan pencurian ikan di Raja Ampat diledakan/ditenggelamkan. Kini bangkai kapal tersebut menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Letak spot dive ini sangat strategis, berada dekat pelabuhan laut waisai Raja Ampat. Bagi para pencinta bawah laut, spot susi bomber menjadi salah satu pilihan untuk melengkapi petualangannya saat menjelajahi keindahan alam Raja Ampat.

Kegiatan yang dilaksanakan MORA yaitu selain kampanye "selamatkan laut, pembersihan laut, dan pemancangan gerbang spot foto di lokasi diving "Susi Bomber".

Sekilas tentang MORA

Foto by Dewi (anggota MORA)
Foto by Dewi (anggota MORA)

MORA merupakan akronim dari Molo Ombin Raja Ampat (MORA) yaitu himpunan penyelam wanita yang dibentuk dalam rangka mengembangan minat dan bakat olah raga selam wanita di kabupaten Raja Ampat. Anggotanya terdiri dari berbagai latar pekerjaan, mulai dari ASN, Dokter, perawat, pegawai bank dan profesi lainnya yang memiliki minat pada dunia diving.

"MORA hadir untuk membina dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) wanita yang memiliki kemampuan lebih dengan mengorientaskan program dan pada olah raga selam dalam mendukung pemerintah untuk kegiatan kepariwisataan, pendidikan dan konservasi di kabupaten Raja Ampat" kata Yuli, salah satu anggota MORA.

(Liberius Pajo)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x