Mohon tunggu...
Lia Wahab
Lia Wahab Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Ibu rumah tangga yang pernah berkecimpung di dunia media cetak dan penyiaran radio komunitas dan komunitas pelaku UMKM yang menyukai berbagai jenis kerja kreatif

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara Pilihan

Ini 5 Kelebihan Fadli Zon!

11 Februari 2019   21:09 Diperbarui: 11 Februari 2019   21:39 0 8 6 Mohon Tunggu...
Ini 5 Kelebihan Fadli Zon!
fadli-zon-dan-jokowi-20180331-162511-5c6181afc112fe1d816e0974.jpg

Fadli Zon, wakil rakyat yang fenomenal. Duduk di kursi dewan, bukan perangkat undang-undang yang jadi prioritasnya melainkan sibuk tebar cuitan. Nyaris semua pernyataan dan cuitannya di jagad maya mengundang nalar untuk bekerja keras.

Sebagai oposisi memang dia pantas mengkritisi tapi bukan yang asal bunyi. Di jagad media sosial twitter, berderet cuitan Fadli Zon yang mendapat komentar yang berlawanan, kecaman bahkan bulian.

Fadli memang rajin sekali mengomentari segala sesuatu mengenai oposisinya apalagi yang melekat dengan pribadi presiden Jokowi.

Saya masih ingat saat Jokowi menikahkan putrinya di Solo Fadli sibuk mengomentari Jokowi dan menganggap Jokowi memanfaatkan fasilitasnya sebagai presiden untuk menikahkan putrinya. Bahkan Fadli menyindir Jokowi berprestasi dua kali menikahkan anaknya dalam satu periode kepresidenan.

Padahal, sangat jelas bahwa kedua anak Jokowi menikah tanpa menggunakan fasilitas kepresidenan ayah mereka.

Sekarang dia lebih punya cerita. Bukan hanya cuitan, Fadli kini rajin berpuisi. Memang anggota dewan cukup lihai jadi seniman, anggaran saja bisa dipoles sesuai selera apalagi deretan kata. Sayangnya puisi Fadli melulu ditujukan ke satu sasaran. Bukannya keindahan, kontroversi yang justru datang.

Terakhir ini puisi Fadli ditujukan untuk doa yang diucapkan Kyai Maimoen Zubair di Rembang saat kunjungan Jokowi. "Doa yang ditukar" begitulah judulnya. Puisi yang tak lebih dari tudingan seorang Fadli Zon ini kini menuai kecaman. Fadli menangkis tapi pihak lain meminta ia memohon maaf.

Kalau dirunut, di mesin pencari Google.com saja ihwal seorang Fadli Zon saja lebih banyak kontroversinya. Sedikit sekali saya menemukan berita prestasi Fadli Zon sebagai legislator, yang banyak ditemui justru aksinya membuat sensasi.

Tapi dipikir punya pikir, Fadli Zon ini punya lima keistimewaan. Setidaknya itu yang membuatnya bertahan berada terdepan dalam sorotan.

Ini memang benar kelebihan seorang Fadli Zon yang belum tentu orang lain sudi menyamainya.

Punya Prinsip Yang Kuat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4