Mohon tunggu...
Lia M. Rahmalia
Lia M. Rahmalia Mohon Tunggu... Guru - Guru TK

Seorang guru TK yang senang membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Senam Sehat Ala Emak-Emak

4 Desember 2022   14:41 Diperbarui: 4 Desember 2022   14:42 196
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Senam merupakan salah satu olah raga yang berguna untuk kesehatan tubuh. Apalagi dengan bertambahnya usia maka fisik dan mental pun akan mengalami kemunduran.

Namun dengan senam aerobik, meski dengan jenis dan tingkatan yang ringan asal dilakukan dengan tepat dan benar serta dengan panduan yang tepat dari seorang instruktur diharapkan dengan senam aerobik tersebut kita dapat hidup dengan sehat.

Selain membuat badan lebih sehat, ada beberapa manfaat dari senam aerobik, seperti dapat menaikkan mood, mencegah penyakit, mencegah osteoporosis, mencegah diabetes, menurunkan berat badan, dapat meningkatkan kualitas tidur dan sebagainya.

Dengan kesadaran itulah maka emak-emak di lingkungan blok Cikawung 1, kelurahan Cijoho Kuningan dengan rutin mengadakan senam aerobik setiap hari Minggu jam 7.00 wib. Dengan instruktur senam dari lingkungan sendiri yaitu Ibu Titing.

Para pesertanya pun bervariasi mulai dari ibu-ibu manula, emak-emak lolita serta mamah-mamah muda di lingkungan RT 03 dan RT 04, tetapi ada juga yang dari luar, tetap kami terima dengan baik.

Demikian pula perihal tempat yang digunakan, senam aerobik dilaksanakan di sepetak lahan bekas bangunan milik seorang warga.

Dari banyaknya keterbatasan tersebut tidak lantas membuat kami tidak bersemangat karena yang terpenting dari kegiatan senam aerobik ala emak-emak di lingkungan kami ini adalah agar jalinan tali silaturahmi antar warga dapat tetap terjaga.

Terbukti dari kegiatan senam aerobik emak-emak ini, kegiatan merambah ke acara-acara lain seperti acara penyelenggaraan hari besar keagamaan dan hari besar nasional. Bahkan santunan dan rekreasi bersama meski masih dalam lingkup kecil dan daerah terdekat.

Salam sehat dan salam silaturahmi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun