Mohon tunggu...
Liana
Liana Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari Maryam

Ibu dari 1 bayi mungil berusia 2 tahun, hobi berenang dan nonton bioskop, makanan kesukaan : tongseng kambing, sop sumsum, ketoprak.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Apakah Indonesia Memiliki Peluang di Piala Dunia?

3 Oktober 2022   15:31 Diperbarui: 3 Oktober 2022   16:13 288 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Tembela Bohle: https://www.pexels.com/photo/people-watching-soccer-game-1884574/

World Cup Qatar 2022 sudah di depan mata, piala dunia yang sangat kompetitif ini diadakan setiap 4 tahun sekali di mana hanya 32 negara yang dipilih untuk berpartisipasi. Kali ini Piala Dunia Qatar 2022 akan dimulai pada tanggal 20 November 2022 sampai tanggal 18 Desember 2022.  Tahukan kamu ada beberapa negara setiap tahun yang tidak dapat berpartisipasi di Piala Dunia? Faktanya, dilansir dari Spaceforchildren, ada lebih dari 100 negara yang belum pernah mengikuti Piala Dunia sebelumnya! Beberapa negara yang belum pernah mengikuti Piala Dunia sepakbola sebelumnya antara lain; India, Zambia, Siprus, Kenya, Venezuela, Guatemala dan Finlan.

Jadwal pertandingan Piala Dunia Qatar 2022.

Gambar oleh Twinkl Indonesia
Gambar oleh Twinkl Indonesia
Qatar juga tidak pernah mengikuti Piala Dunia sebelumnya hingga 2022 ketika mereka menjadi negara tuan rumah yang memungkinkan mereka masuk otomatis ke kompetisi untuk pertama kalinya.

Bagaimana dengan Indonesia? Indonesia memasuki Piala Dunia pada tahun 1938 itu adalah satu-satunya penampilan tim Indonesia di Piala Dunia. Indonesia masuk Piala Dunia dengan gelar Hindia Belanda pada saat diperintah oleh Belanda dan tersingkir di babak 1 oleh Hungaria dengan skor kalah 6-0. Pada saat itu Hungaria adalah salah satu tim sepak bola terbaik di dunia bahkan Hungaria adalah runner-up dan bahkan mencapai perempat final pada satu titik.
 
Lantas apakah Indonesia memiliki peluang di piala dunia mendatang? Tentu! Indonesia memiliki infrastruktur sepakbola yang berkembang sangat kuat dengan investasi sepakbola yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Pemilik Inter Milan adalah pengusaha Indonesia, lebih jauh lagi, tim sepak bola nasional seperti Bali United telah berinvestasi pada penggemar mereka, infrastruktur dan merelokasi stadion dalam upaya ambisius untuk meningkatkan kualitas sepak bola lokal.
 
Jika Anda ingin menikmati Piala Dunia bersama anak-anak Anda, ajari anak-anak Anda tentang 7 teknik dasar sepak bola yang digunakan pemain Inggris dan materi pembelajaran yang akan melibatkan minat mereka dalam olahraga populer. Salam olahraga!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan