Mohon tunggu...
Liam Max
Liam Max Mohon Tunggu... Konsultan - Seorang Trader dan Investor dari Indonesia

trader dan investor

Selanjutnya

Tutup

Money

Pengalaman Trading Forex Melalui Broker Gainscope

14 September 2017   21:25 Diperbarui: 1 Juni 2020   21:53 13144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melalui media ini, saya ingin berbagi pengalaman pribadi di bidang pekerjaan yang saya sukai, yaitu trading forex, yang merupakan perdagangan mata uang atau disebut valuta asing.

Dimulai dari awal mula saya berkenalan di dunia Forex, mencari broker forex yang cocok untuk memaksimalkan keuntungan (profit), ditipu broker forex yang bucket shop, hingga jatuh hati untuk bertrading di perusahaan broker kelas premium seperti di GAINSCOPE

Saya tertarik untuk bertrading forex karena menurut saya bisa dilakukan secara bebas dan tidak terikat oleh suatu kontrak seperti halnya bekerja sebagai karyawan ataupun mendirikan bisnis konvensional misalnya. Melalui forex ini saya bisa bekerja bebas di rumah, cafe, di mobil, di jalan, atau dimana saja saya berada, asalkan terdapat jaringan koneksi internet, sehingga dari faktor kebebasan itu saya bisa mendapatkan banyak waktu yang berkualitas dengan keluarga sambil mencari uang. Hal inilah yang saya cari dalam hidup ini.

Memang setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda di urusan pekerjaan dan saya tidak memperdebatkan masalah pekerjaan dengan anda, karena setiap orang berhak menentukan jalannya sendiri dan saya merasa cocok di dunia trading forex. Itulah alasan saya kenapa saya memilih Forex sebagai bidang pekerjaan saya saat ini dalam mencari nafkah. Bisa dibilang saya adalah seorang Independent Trader Forex saat ini.

Saya masih ingat, pada mula saya mengenal forex adalah di tahun 2006, tidak terasa sudah lebih dari 10 tahun saya menggeluti bidang ini, yang waktu itu saya dikenalkan oleh seorang teman yang telah terlebih dahulu terjun sebagai trader forex. Saya cukup beruntung bisa terus bertahan dan menjadi pemenang di hari ini karena saya memegang prinsip pantang menyerah sebelum berhasil, apalagi dari awal saya memang juga telah jatuh hati pada bidang pekerjaan trading forex ini karena faktor kebebasan dan juga potensi pendapatan yang menggiurkan.

Mungkin benak pikiran seperti itu pasti juga terbayang pada anda yang menggeluti profesi sebagai seorang trader seperti saya.

Tapi hal ini ternyata tidak semudah yang dibayangkan, karena untuk menjadi seorang trader yang sukses butuh perjuangan jatuh bangun juga, serta ditipu sana sini, sebelumnya akhirnya menemukan jalan yang tepat.

Mulai dari kehilangan uang karena trading di broker forex bucket shop, yang hal ini akan saya ceritakan di bawah ini sebelum saya menemukan Gainscope, kemudian kerugian trading karena tidak ada money management, dan sebagainya

Pengertian Broker Forex dan Trader

Sebelum saya masuk ke cerita saya lebih lanjut, saya ingin menjelaskan dahulu apa itu Broker dan apa itu Trader.

Untuk bisa bertransaksi di perdagangan forex ini anda harus membutuhkan jembatan atau mediator yang bisa menghubungkan ke pasar atau forex market, dan jembatan ini dinamakan dengan Broker, contohnya adalah seperti Gainscope, Valasonline, Monex, dan semacamnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun