Mohon tunggu...
Lia Budiyani
Lia Budiyani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Lia Budiyani

Lia Budiyani

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cara Mengelola Kinerja Karyawan dengan Baik

26 Mei 2021   21:01 Diperbarui: 26 Mei 2021   21:03 287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
entrepenuerbisnis.com

Performance Management 

Proses mengidentifikasi, mengevaluasi dan mengembangkan pekerjaan kinerja karyawan dalam organisasi, sehingga organisasi tujuan dan sasaran nasional lebih efektif dicapai, sementara pada saat yang sama menguntungkan karyawan dalam hal pengakuan, menerima umpan balik, memenuhi kebutuhan pekerjaan dan menawarkan karier dan bimbingan (Lansbury 1988) 

Sebuah proses atau serangkaian proses untuk membangun pemahaman bersama berdiri tentang apa yang ingin dicapai, dan tentang mengelola dan mengembangkan orang dengan cara meningkatkan kemungkinan itu akan dicapai dalam jangka pendek dan panjang (Amstrong 1992)

Apa sebenarnya arti dari kinerja? Kinerja di definisikan sebagai perilaku yang terfokus atau pekerjaan yang bertujuan. Dengan kata lain, pekerjaan itu ada untuk mencapai hasil yang pasti dan spesifik. Jadi, Kinerja adalah apa yang kita butuhkan untuk mencapai tujuan bisnis perusahaan. 

Namun, prestasi kerja setiap orang itu kan berbeda-beda dan tidak sama. Karyawan tersebut harus ditempatkan dalam konteks yang benar-benar karyawan tersebut kuasai agar kinerjanya bisa maksimal, dan juga seberapa baik kita dapat menilai apakah aktivitas kerja berkontribusi pada kinerja yang efektif, baik untuk individu maupun organisasi. Peran Manajer adalah membantu karyawan memfokuskan perilaku mereka untuk mengubah aktivitas mereka menjadi kinerja. 

Awalnya, Manajemen Kinerja dipandang sebagai pendekatan untuk mengarahkan dan mengontrol kinerja seseorang dengan menghubungkan secara sistematis persyaratan pekerjaan, perilaku pekerjaan dan penghargaan pekerjaan dengan cara memenuhi kebutuhan individu dan tujuan organisasi (Conole & O'Neill 1985). 

Saat ini penekanan kinerja adalah pada integrasi dan kesepakatan daripada arah dan kendali. Jadi, sebuah manajemen kinerja mungkin akan dimulai dengan deskripsi organisasi misi, tujuan dan nilai. Tujuan perusahaan itu kemudian akan dirumuskan dan diterjemahkan menjadi tujuan untuk manajer, tim kerja, dan karyawan itu sendiri (individu).

Seorang karyawan harus memberikan kinerja yang baik untuk perusahaan tempat ia bekerja, karena dengan kinerja yang baik karyawan tersebut akan lebih bisa bekerja secara efektif dan efisien. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun