Mohon tunggu...
Qorina
Qorina Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Belajar Daring di Masa Pandemi di Kalangan Masyarakat Indonesia

9 Agustus 2021   16:40 Diperbarui: 9 Agustus 2021   17:01 89 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Artikel

Belajar daring dimasa pandemi di kalangan masyarakat Indonesia 

Oleh:

Qorina Fiqhatun Nisa 

Fakultas Ushuluddin dan humaniora 

UIN Walisongo Semarang 

KKN MIT DR XII 

Kelompok 41 

Pandemi covid 19 memberikan dampak pada banyak pihak kondisi ini sudah pada dunia pendidikan, pemerintah pusat. Berbagai model pembelajaran yang dapat digunakan guru untuk membantu siswa belajar dirumah.Kebijakan social distancing dapat dianggap penyebaran covid 19. Seiring dengan kebijakan pemerintah mendorong semua elemen pendidikan agar dapat secara daring meskipun secara fisik sekolah tutup sementara. Salah satu arahan pemerintah tentang kegiatan dirumah adalah kegiatan belajar. Pembelajaran hendaknya tidak berhenti meski pemerintah 14 hari libur untuk sekolah di awal pandemi.  

Jika melihat interaksi antara siswa maupun guru dan berlangsung secara virtual. Interaksi dapat terjadi dengan menggunakan perangkat teknologi, laptop maupun telepon. Meskipun demikian, secara langsung dan tidak langsung tentu berdampak pada kegiatan belajar mengajar. 

Pandemi covid 19 menjadikan seseorang harus menjauh dari kerumunan. Karena itu, hampir seluruh negara melakukan kegiatan virtual untuk menggantikan tatap muka. Namun datangnya secara tiba-tiba membawa problem baru yang tidak bisa diremehkan, hal-hal pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar di masa pandemi covid 19. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan