Mohon tunggu...
AMALIA WULAN
AMALIA WULAN Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hubungan Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Cafe Bernuansa Joglo: Spot Menarik bagi Pelajar

11 Juni 2024   13:41 Diperbarui: 11 Juni 2024   14:13 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Instagram Cafe and Eatery Rumah Bijidaun

Terkenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta terkenal memiliki banyak kampus baik negri maupun swasta. Oleh karena itu sebagian besar masyarakat yang tinggal di Yogyakarta merupakan seorang pelajar. Sebagai seorang pelajar tentu senang untuk mencari tempat yang nyaman untuk belajar atau mengerjakan tugas. Yogyakarta sendiri memiliki banyak tempat yang ditawarkan untuk belajar dan mengerjakan tugas bagi pelajar. Salah satu contohnya adalah Cafe yang seringkali menjadi pilihan untuk belajar dan mnegerjakan tugas. Cafe sendiri memiliki suasana yang nyaman dan menyediakan makanan sehingga pelajar tidak takut kelaparan saat belajar ataupun mengerjakan tugas.

Salah satu Cafe tempat "nugas" yang nyaman adalah cafe and Eatery Rumah Bijidaun yang terletak di Jl. Jugang Pangukan, Panglikan, Tridadi, Sleman, DI. Yogyakarta. Cafe ini terletak di daerah yang mudah dijangkau dengan jalan yang mudah dan tidak naik turun, sehingga cocok untuk dikunjungi pelanggan dari segala usia terutama pelajar.

Cafe and Eatery Rumah Bijidaun merupakan sebuah UMKM yang berdiri dengan ide pemilik yang melihat adanya peluang bisnis dalam dunia kuliner. Cafe ini didirikan tanggal 14 Juli 2022 oleh Hastatie bersama Joshua Adji dengan beberapa partnernya. Saat ini Cafe and Eatery Rumah Bijidaun dikelola sendiri oleh Joshua Adji dengan delapan staff yang bekerja langsung di Cafe and Eatery Rumah Bijidaun.

Dikelola sendiri oleh pemilik, cafe ini memilih untuk memiliki staff yang tergolong masih muda, hal ini pun juga menjadi salah satu alasan cafe ini banyak dikunjungi oleh para pelajar. Selain itu, dengan konsep yang bernuansa joglo dan memberikan kesan yang sederhana membuat cafe ini dapat menjangkau dan menarik seluruh lapisan masyarakat untuk datang dan berkumpul di cafe ini, khususnya para anak muda atau pelajar yang ada di daerah sekitar.

Sumber: Instagram Cafe and Eatery Rumah Biji Daun
Sumber: Instagram Cafe and Eatery Rumah Biji Daun
Cafe and Eatery Rumah Bijidaun sendiri memiliki beberapa fasilitas mendukung yang dapat digunakan oleh para pengunjungnya. Fasilitas yang bisa digunakan antara lain Wifi, Wifi merupakan salah satu penunjang yang paling penting dan sangat berguna karena dengan adanya Wifi dapat memperlancar pelajar dalam belajar maupun mengerjakan tugas.

Dengan nuansa berbeda yang ditawarkan oleh Cafe and Eatery Rumah Bijidaun dan fasilitas mendukung membuat cafe ini menjadi salah satu rekomendasi yang harus dikunjungi oleh para pelajar di Yogyakarta. Namun, tidak hanya diperuntukan bagi pelajar, Cafe ini juga bisa untuk tempat nongkrong santai sembari menikmati hidangan yang ditawarkan oleh Cafe rumah Bijidaun.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun